Waspada
Waspada » Sambut Ramadhan, YP Ummi Fatimah Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa
Medan

Sambut Ramadhan, YP Ummi Fatimah Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

Ketua Yayasan Perguruan Ummi Fatimah Dra Hj Minda Triana, MAP saat penyerahan sembako. Waspada/Anum Saskia
Ketua Yayasan Perguruan Ummi Fatimah Dra Hj Minda Triana, MAP saat penyerahan sembako. Waspada/Anum Saskia

MEDAN(Waspada): Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Yayasan Perguruan Ummi Fatimah Jl Tuasan Medan, menggelar acara doa bersama, tausiyah sekaligus memberikan santunan sembako untuk 26 orang anak yatim dan 8 orang dhuafa, Jumat (9/4).

Ketua Yayasan Paguruan Ummi Fatimah,Dra.Hj.Minda Triana,MAP,menyebutkan pemberian santunan ini dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulillah, meskipun dalam suasana pandemi, namun keluarga besar kami masih bisa berbagi untuk anak yatim dan dhuafa. Semoga tahun depan kami juga bisa berbagi untuk warga sekitar,” katanya.

Disebutkanya, anak yatim dan duafa penerima santunan berupa sembako adalah siswa di sekolah ini. Sedangkan donasi berasal dari keluarga yayasan dan para guru serta orang tua siswa yang mampu.

“Kita utamakan penerimanya yang ada di dekat kita. Semoga tahun depan bisa memberi lebih banyak lagi,” ucapnya, didampingi suami dan Al Ustad Amin serta guru dan orang tua pemberi donasi.

Perhatian Bersama

Al Ustad Amin Dalimunthe MSi dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa anak yatim dan duafa harus menjadi perhatian bersama.

“Kebahagiaan bagi setiap muslim adalah saat dia memberi dan berbagi untuk anak yatim dan orang miskin karena Allah akan beri imbalan tiada tara dan mengangkat derajat orang tersebut,” katanya.

Sedangkan anak yatim diharapkan tetap mendoakan kedua orang tuanya, agar terlepas dari siksa kubur.

Doa yang dikirimkan anak kepada orang tua, laksana seteguk air untuk menghilangkan dahaga. Maka perbanyaklah berkirim doa kepada orang tua, agar hidupmu juga selamat dunia dan akhirat,” ujarnya.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,Ustad Amin mengajak semua peserta didik untuk melaksanakan ibadah puasa.

“Selama belajar di Yayasan Perguruan Ummi Fatimah ini, anak-anakku sudah menerima pembelajaran keagamaan. Maka terapkanlah di bulan Ramadhan agar semakin banyak pahala yang kalian raih.

Di sini sudah dilatih baca Alquran, maka bertadarus. Di sini sudah dilatih shalat duha, maka laksanakan’ setiap pagi. Ingatlah bahwa Allah akan menjamin rezeki seorang hamba yang shalat duha empat rekaat pada pagi hari,” ungkapnya, sembari mengajak siswa untuk gemar berselawat nabi.

Acara diiringi silaturahmi dan saling bermanfaat dalam rangka menyambut bulan suci.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2