Waspada
Waspada » Sambut Ramadhan, ACT Sumut Distribusikan Paket Sembako Untuk Para Pemulung 
Medan

Sambut Ramadhan, ACT Sumut Distribusikan Paket Sembako Untuk Para Pemulung 

PARA pemulung menerima paket sembako yang didistribusikan oleh ACT Sumut di lokasi TPA Kelurahan Terjun Kecamatan Meda Marelan, Minggu (11/4). Sambut Ramadhan, ACT Sumut distribusikan paket sembako untuk para pemulung. Waspada/Ist
PARA pemulung menerima paket sembako yang didistribusikan oleh ACT Sumut di lokasi TPA Kelurahan Terjun Kecamatan Meda Marelan, Minggu (11/4). Sambut Ramadhan, ACT Sumut distribusikan paket sembako untuk para pemulung. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Menyambut datangnya bulan suci  Ramadhan 1442 H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara memberikan paket pangan berupa sembako kepada para pemulung di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Minggu (11/4) sekaligus peluncuran Wakaf Distribution Center (WDC).

Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana menyebutkan, Wakaf Distribution Center (WDC) memiliki fungsi lebih dari sekadar gudang pangan. WDC adalah perwujudan spirit Baitul Maal Wakaf, yang membantu masyarakat prasejahtera untuk terus bisa hidup dan dapat kebutuhan utamanya.

“Selain itu, Wakaf Distribution Center adalah ekosistem wakaf, bagian dari amal jariah yang terus berlanjut pahalanya bahkan saat kematian. Wakaf Distribution Center  bukan hanya sekedar bangunan, melainkan layanan terintegrasi. WDC ini adalah layanan terintegrasi, pusat penyediaan pangan, logistik, hingga layanan kesehatan. Ini menjadi bagian dari ekosistem wakaf yang kami hadirkan,” jelas Yessi.

Sementara itu, Staf Program ACT Sumut Ilham Moehammad menyebutkan  bahwa Wakaf Distribution Center yang diresmikan di Tanjung Anom Medan Sunggal ini memiliki luas 1.695 meter persegi dan insha Allah mampu menampung beras hingga 100 ton.

Selain Beras Wakaf, ada juga Air Minum Wakaf serta bahan pangan lainnya. Kehadiran Wakaf Distribution Center di Tanjung Anom ditujukan untuk memperkuat kemandirian pangan masyarakat di Medan dan Sumatera Utara secara luas.

Bermanfaat

Dijelaskan Ilham, tidak ada acara peresmian untuk WDC karena masih masa pandemi, jadi soft launching ini ditandai dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan benar-banar diharapkan oleh warga yang membutuhkan yakni mendistribusikan  400 paket sembako dari Bika Ambon Zulaikha kepada para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) KelurahanTerjun Kecamatan Medan Marelan.

400 paket masing-masing dikemas dalam box Bika Ambon Zulaikha, yang berisikan paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula dan Teh Celup.

“Alhamdulillah, warga TPA Terjun Marelan mengucapkan syukur atas kepedulian donatur dan ACT selama ini yang cukup rutin menditsribusikan paket pangan, mulai dari makan gratis setiap Jum’at, pakaian layak pakai dan hari ini paket sembako dari mitranya,” ujar Azhar selaku kordinator di TPA Medan Marelan.

Menurut Azhar,  di masa pandemi ini, warga sangat membutuhkan sekali terutama menjelang Ramadhan 1442 H. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2