Sambut Latihan ASEAN-Rusia Naval, Lantamal I Gelar Pasukan

Sambut Latihan ASEAN-Rusia Naval, Lantamal I Gelar Pasukan

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Dalam rangka mendukung serta menyukseskan latihan ASEAN – Rusia Naval Exercise tahun 2021, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono memimpin Apel Gelar Personel dan Material guna mengecek kesiapan dari seluruh Prajurit Lantamal I, di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Kamis (25/11).

Latihan yang akan melibatkan kapal perang dan pesawat udara antara negara-negara yang tergabung dalam Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Rusia tersebuy merupakan yang pertama kali digelar dengan mengambil tema “ “Joint Actions to Ensure the Safety of Maritime Economic Activity and Civil Navigations”.

Wadanlantamal menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan latihan bersama yang direncanakan digelar dari tanggal 1 hingga 3 Desember tahun 2021 tersebut sangatlah singkat namun kita harus menyambut kedatangan para delegasi-delegasi dari negara tetangga tersebut dengan serius.
“Kita tunjukkan kesiapan serta berikan yang terbaik dan kita tunjukkan profesionalisme prajurit selama latihan berlangsung,” tegas Wadanlantamal I.

Selain Prajurit Lantamal I juga turut hadir dalam Apel Gelar Personel dan Material adalah prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan. (m27)

Waspada/Ist

Wadanlantamal Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman saat mengecek kesiapan para prajurit menjelang latihan ASEAN-Rusia Naval tahun 2021 di Mako Lantamal I Belawan, Kamis (25/11).

  • Bagikan