Salurkan Porsi Makanan Gratis, ACT Dukung Santri Siaga

Salurkan Porsi Makanan Gratis, ACT Dukung Santri Siaga

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan, Jum’at (22/10) berkesempatan untuk melakukan sinergi dengan beberapa mitra kuliner yang ada di Medan. Sinergi ini dilakukan dalam rangka untuk memeriahkan hari santri sekaligus untuk menyalurkan paket makanan bergizi kepada santri dan santriwati serta untuk para pendidik yang ada di pondok pesantren.

Alhamdulillah, pada momen peringatan hari santri nasional tersebut ACT Medan berkesempatan untuk menyalurkan 300-an Paket Makanan Gratis. Paket makanan gratis yang dikombinasikan kedalam program Operasi Makan Gratis (OPG) Humanity Food Truck dibagikan ke Pondok Pesantren Yayasan Majelis Zikir Bismillah (Mazilah) Darussalam, Desa Sampali Kec.Percut Seituan Kab. Deliserdang, Sumatera Utara.

Ilham Moehammad selaku staf Program ACT Medan mengatakan bahwa santri dan santriwati merupakan salah satu aset terpenting bagi negara, mereka merupakan calon penerus bangsa ini. “Ketekunan mereka dalam belajar baik itu ilmu agama maupun ilmu dunia akan menjadi benteng dari pengaruh buruk yang akan merusak bangsa,” jelas Ilham.

Diharapkan dengan adanya penyaluran ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok bagi santri pada masa pandemi ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Dermawan Indonesia yang telah ikut berkontribusi dalam program ini, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat dan menjadi amal jariah bagi seluruh para dermawan,” ujar Ilham.(m27)

Waspada/Ist

Para santri antrian untuk mendapatkan porsi makanan gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan, Jumat (22/10).

  • Bagikan