Sahabat Hijrahkuu Salurkan Bantuan untuk Palestina Lewat Dompet Dhuafa

  • Bagikan

 

MEDAN ( Waspada): Kepedulian sejumlah lembaga maupun organisasi masyarakat atas apa yang terjadi di negara Palestina menggerakkan hati mereka memberikan bantuan guna meringankan kesulitan saudara kita disana .
Seperti yang dilakukan komunitas dakwah asal Medan, komunitas Sahabat Hijrahkuu.

Aidil Fahri Selaku Koordinator Soasial Sahabat Hijrahkuu Senin (31/5) secara langsung menyerahkan donasi yang berhasil mereka himpun kepada Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga yang telah menyalurkan secara langsung memberikan bantuan ke Palestina.
Fahri sapaan akrabnya mengatakan, bantuan yang diserahkan melalui Dompet Dhuafa Waspada ini dihimpun lewat sedekah toko Khanzah Sunnah Store Medan.

Khanzah Sunnah Store Medan merupakan salah satu unit Komunitas Sahabat Hijrahkuu yang berada di Jalan Darussalam No. 68 Medan .
“Kami Berharap semoga dengan donasi ini bisa sedikit meringankan beban mereka dan memberikan semangat bagi Warga Palestina,” ucap Fahri.

Menanggapi hal ini, SPV Fundraising Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada, Hajrul Azhari saat serah terima bantuan mengatakan, “Dari serah terima yang dilakukan Sahabat Hijrahkuu melalui Dompet Dhuafa Waspada, kami melihat bahwa begitu tinggi kepedulian masyarakat kita kepada saudara-saudara di Palestina yang sedang dilanda krisis kemanusiaan”.

Hajrul berharap atas apa yang dilakukan dari Sahabat Hijrahkuu ini bisa menginspirasi bagi komunitas, lembaga ataupun perusahaan lainnya. “Semoga apa yang dilakukan Sahabat Hijrahkuu ini untuk membantu saudara kita di Palestina dapat menginspirasi yang lainnya, agar semangat dalam menolong sesama semakin tertanam dalam diri,”

Dompet Dhuafa Waspada mengajak bagi siapa saja baik perorangan ataupun komunitas yang ingin memberikan donasi kepada Palestina bisa menyalurkannya melalui Dompet Dhuafa Waspada.
“Jika memang dari masing-masing komunitas telah menggalang dana kemudian tidak tahu bagaimana bisa menyalurkan ke Palestina maka kita Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga resmi yang diakui pemerintah bisa membantu menyalurkan donasi yang dititipkan,” kata Hajrul.

Sampai saat ini, Dompet Dhuafa telah menyalurkan 1.400 paket makanan warga Palestina yang baru saja disalurkan Jumat (29/5) kemarin.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.(m28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.