Rutan Kelas I Medan Targetkan Seluruh Warga Binaan Divaksin

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap II sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer. Vaksinasi tahap II ini diberikan kepada warga binaan yang sebelumnya telah menerima vaksinasi tahap I.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi untuk 1.000 warga binaan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas Padang Bulan Medan. Kami menargetkan seluruh warga binaan tervaksinasi,” kata Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (2/12).

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi digelar selama dua hari, yakni Rabu, (1/12) sebanyak 500 dosis dan Kamis (2/12) sebanyak 500 dosis dengan keseluruhan 1.000 dosis.

Menurut Theo, Rutan Kelas I Medan sudah 6 kali menggelar vaksinasi tahap I dan II yang bekerjasama dengan Polda Sumut, Dinkes Sumut dan Dinkes Kota Medan.

“Jumlah warga binaan Rutan I Medan yang hari ini mencapai 4.375 orang merupakan jumlah yang besar untuk mendapatkan vaksinasi seluruhnya. Kendati demikian, sudah lebih dari 75 persen warga binaan Rutan I Medan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II,” jelasnya.

Karutan yang hadir di tengah-tengah pelaksanaan vaksin berjanji kepada seluruh warga binaan bahwa seluruh warga binaan akan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II secepat mungkin.

“Saya dan seluruh jajaran terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan vaksin bagi bapak-bapak semuanya, bantu saya dengan tetap menerapkan prokes di dalam rutan,” imbaunya.

Dengan kegiatan vaksinasi ini, lanjutnya, diharapkan herd immunity pada warga binaan Rutan I Medan terus terbangun dan Pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Semoga ke depannya 4.375 warga binaan ini tervaksin keseluruhan. Tentunya vaksinasi ini, juga mengantisipasi penyebaran ancaman virus baru Omicron yang saat ini sudah mulai masuk ke beberapa negara,” tandasnya. (m32).

Waspada/Rama Andriawan
Para warga binaan Rutan Klas I Medan saat menunggu antrean vaksinasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *