Rumahnya Terbakar, Bunda Hj Ronny Bantu Relawan Guru Mengaji Dan Baca Al Quran

  • Bagikan
KETUA YMKU Bunda Hj Ronny Rezkita Siregar mengunjungi rumah Ibu Lela, relawan guru mengaji dan baca Al Quran yang rumahnya ludes terbakar di Jl. Wahidin Gang Lurah Kecamatan Medan Area, Senin (2/5). Waspada/Andi Arya Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Ketua Yayasan Marhamah Khaira Ummah (YMKU) Bunda Hajjah Ronny Rezkita Siregar menyerahkan bantuan kepada Ibu Lela, yang rumahnya ludes terbakar di Jl. Wahidin, Gang Lurah, Kecamatan Medan Area, Senin (2/5).


Ibu Lela adalah relawan guru mengaji dan baca Al Quran kepada kaum lanjut usia (lansia) yang bernaung di YMKU. Bantuan yang diberikan berupa zakat uang Rp 5 juta, peralatan shalat dari M Savitri Hallaby dan sembako dari Gubsu Edy Rahmayadi.

Bunda Hj Ronny menyebutkan, bantuan yang diberikan semoga dapat meringankan beban dan semoga Ibu Lela tetap tabah menghadapi cobaan dari Allah.

“Begitu mendengar terjadinya kebakaran dan meludeskan puluhan rumah termasuk diantaranya rumah Ibu Lela, YMKU spontan datang dan memberikan bantuan,” sebut Bunda Hj Ronny.

Dijelaskan Bunda Hj Ronny, Ibu Lela merupakan relawan guru mengaji dan baca Al Quran kepada kaum lansia yang buta huruf dan buta Al Quran serta bernaung di Yayasan Marhammah Khaira Ummah.

“Progran Lansia Mengaji sudah diadakan YMKU di Panti Jompo UPT Dinsos Binjai Binjai dengan relawan YMKU dari Tanjungjati Binjai,” sebut Bunda Hj Ronny seraya menambahkan bahwa YMKU memiliki program prioritas yakni Bebaskan Sumut dari Buta Baca Al Quran.

Sedangkan relawan guru mengaji YMKU tersebar di Kota Medan, Tanahkaro, Binjai, Langkat, Tebingtinggi, Pematangsiantar dan Padanglawas Utara.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *