Rumah Tahfidz Alquran Marelan Butuh Guru Relawan - Waspada

Rumah Tahfidz Alquran Marelan Butuh Guru Relawan

  • Bagikan

 

MEDAN (Waspada): Rumah Tahfidz Alquran Marelan yang terletak di Jl. Marelan V, Pasar 2 Barat, Lingkungan 17, No.24, Kec. Medan Marelan masih kekurangan guru dan membutuhkan tenaga relawan.

‘’Saat ini kami masih kekurangan tenaga pengajar. Kami butuh guru relawan,’’ ujar Muhammad Syafii, pengelola Rumah Tahfidz Alquran Marelan ditemui Waspada, Senin (19/4).

Syafii mengatakan Rumah Tahfidz Alquran Marelan ini membutuhkan guru relawan dikarena jumlah murid yang setiap tahunnya terus bertambah.

‘’Dalam 3 sampai 4 tahun bisa mencapai 150 orang murid. Tahun ini kami menyeleksi murid yang ingin belajar di Rumah Tahfidz ini dikarenakan guru relawan yang sudah sangat sedikit,’’ sebutnya.

Syafii menyebutkan guru relawan sebelumnya digaji hanya dari infaq murid. Sementara jam pelajaran dibagi tiga yakni, siang pukul 14:00-15.30, sore pukul 16:30 -17:30 dan malam pukul 18:30- 19:30 WIB.

Dulunya, Rumah Tahfidz Alquran Marelan ini hanya sebuah rumah kontrakan tiga pintu atau tepatnya 7 tahun yang lalu, milik ibu Muhammad Syafii. Seiring waktu, rumah kontrakan tersebut berubah menjadi Rumah Tahfidz Alquran.

‘’Rumah Tahfidz Alquran Marelan ini diawali dengan 5 orang murid dengan dua orang guru ngaji. Seiring waktu terus berkembang hingga saat ini,’’ cetus Syafii.

Kini, masyarakat sekitar semakin antusias dan senang dengan keberadaan Rumah Tahfidz Alquran yang semakin berkembang pesat tersebut. Apalagi murid-muridnya telah banyak mengukir prestasi dan berpartisipasi dalam berbagai macam perlombaan dan kegiatan Islam lainnya.

Selama pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajar dan mengajar di Rumah Tahfidz Alquran ini masih berlanjut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Syafii menambahkan selain membutuhkan guru-guru relawan, Rumah Tahfidz Alquran ini membutuhkan fasilitas atau sarana maupun pra sarana yang nyaman untuk belajar.(m29)

Waspada/Andy Aditya
Guru relawan mengajar murid-murid laki-laki di Rumah Tahfidz Alquran Marelan, Senin (19/4)

Waspada/Andy Aditya
Guru relawan mengajar murid-murid perempuan di Rumah Tahfidz Alquran Marelan, Senin (19/4)

  • Bagikan