banner 325x300

RSU Tipe C Labuhan Belum Beroperasi

  • Bagikan
KEPALA Dinas Kesehatan Medan dr Edwin Effendi MSc. RSU tipe c Labuhan belum beroperasi. Waspada/Ist
KEPALA Dinas Kesehatan Medan dr Edwin Effendi MSc. RSU tipe c Labuhan belum beroperasi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe C Medan Labuhan sampai saat ini belum juga dioperasikan. Padahal masyarakat sudah tidak sabar untuk bisa mendapatkan pelayanan di rumah sakit, yang dinilai lokasinya dekat dengan pemukiman penduduk Labuhan.

Menjawab ini Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Edwin Effendi MSc mengatakan pembangunan fisik masih ada yang dikerjakan, seperti pengerjaan instalasi bagian dalam.

“Memang pembangunan terlihat sudah rampung, tapi masih ada pengerjaan yang masih dikerjakan, ya artinya finishing lah ada yg kurang dibenahin,” kata Edwin kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Saat disinggung peresmian rumah sakit itu kapan diresmikan, Edwin menegaskan belum bisa memastikan jadwal peresmiannya karena rumah sakit itu sedang dalam pengerjaan finising.

“Belum tau lah kapan diresmikan, tapi ini segera secepatnya diselesaikan biar dijadwalkan peresmiannya,” ujarnya.

RSUD Tipe C di Medan Labuhan yang sudah selesai dibangun pada sekitar akhir 2019 tak kunjung beroperasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rumah Sakit yang merupakan milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini dibangun untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Medan.

Khususnya untuk mempermudah warga kawasan utara Medan yang ingin berobat tanpa harus jauh-jauh ke Rumah Sakit Dr Pirngadi. (cbud)

  • Bagikan