Waspada
Waspada » RS Murni Teguh Fokus Pelayanan Covid-19
Medan

RS Murni Teguh Fokus Pelayanan Covid-19

DIREKTUR Utama Rumah Sakit Murni Teguh DR dr. Mutiara, MHA, MKT didampingi  Tjhin Ten Chun pemilik  group usaha PT Sumatera Sarana Sekar Sakti (S4) menyerahkan masker kepada warga di kantor Lurah Gang Buntu Kecamatan Medan Timur, Sabtu (5/12). RS Murni Teguh fokus pelayanan Covid-19. Waspada/Ist
DIREKTUR Utama Rumah Sakit Murni Teguh DR dr. Mutiara, MHA, MKT didampingi  Tjhin Ten Chun pemilik  group usaha PT Sumatera Sarana Sekar Sakti (S4) menyerahkan masker kepada warga di kantor Lurah Gang Buntu Kecamatan Medan Timur, Sabtu (5/12). RS Murni Teguh fokus pelayanan Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Murni Teguh DR dr Mutiara, MHA, MKT menyebutkan, pihaknya kini fokus pada pelayanan Covid-19 sejak pandemi itu melanda Indonesia Maret 2020.

“Akibat pandemi,  banyak pelaksanaan program maupun promosi di RS Teguh Murni bidang kesehatan kini fokus pada penanganan pelayanan Covid-19,” ujar DR dr Mutiara, MHA, MKT Sabtu (5/12) usai melaksanakan bakti sosial dalam rangka syukuran menyambut HUT ke-8 rumah sakit itu pada 12 Desember mendatang.

Bakti sosial yang dilaksanakan di kantor Lurah Gang Buntu Kecamatan Medan Timur itu berupa pemberian sembako dan masker kepada warga kurang mampu.

Pemberian masker sebagai upaya mendukung kampanye Gerakan 3M dalam mencegah Covid-19 melalui memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

DR dr Mutiara menambahkan, sesuai dengan visi rumah sakit dan group usaha PT Sumatera Sarana Sekar Sakti (S4) yang bertekad untuk melayani, menyelamatkan, berbagi dan bersinar, setiap tahunnya selalu melakukan berbagai kegiatan sosial yang sifatnya berbagi kasih dan berkat.

Sehingga kehadiran rumah sakit benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat.

Deteksi Dini Kanker Payudara

Dalam rangkaian HUT ke 8,  Rumah Sakit Murni Teguh juga menyelenggarakan seminar awam tentang Pengenalan dan Deteksi Dini Kanker Payudara pada Kamis (10/12) mendatang yang menghadirkan pembicara dr. Albiner Simarmata, SpB (K) Onk dan dr Endy Taris Pasaribu, SpB (K) Onk.

Selain itu, ada seminar awam tentang pentingnya vaksinasi pneumonia pada masa pandemi, yang akan diadakan Jumat (11/12) dengan menghadirkan pembicara dr. Pantas Hasibuan, SpP (K) Onk.

Selain mendapat asupan informasi dan pengetahuan, peserta seminar juga akan diberikan diskon 10% untuk vaksinasi.

Melalui kesempatan ini juga, tambah DR. dr Mutiara, pihaknya mengingatkan kembali agar masyarakat dapat jujur dalam menyampaikan sakitnya, sehingga dokter dapat melakukan pemeriksaan dengan lebih cepat.

“Dengan jujur, kita dapat mengurangi potensi tenaga kesehatan terpapar Covid-19. Bersama-sama kita bergandengan tangan menghadapi dan berdoa semoga pandemi ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan bekerja seperti sedia kala sebelum terjadinya pandemi Covid-19,” tutup DR dr Mutiara didampingi Tjhin Ten Chun selaku pemilik PT Sumatera Sarana Sekar Sakti (S4). (m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2