Waspada
Waspada » Rosmidar Sinaga Raih Gelar Doktor
Medan

Rosmidar Sinaga Raih Gelar Doktor

Dr Rosmidar Sinaga diabadikan bersama Direktur PPs Unimed, Prof Dr Bornok Sinaga MPd.Rosmidar Sinaga berhasil raih gelar dokter dengan hasil memuaskan. Waspada/ist
Dr Rosmidar Sinaga diabadikan bersama Direktur PPs Unimed, Prof Dr Bornok Sinaga MPd.Rosmidar Sinaga berhasil raih gelar dokter dengan hasil memuaskan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Rosmidar Sinaga, yang saat ini menjabat sebagai Kepala UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprovsu, berhasil raih gelar Doktor (S3) Manajemen Pendidikan.

Rosmidar Sinaga raih gelar Doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Kemampuan Kognitif, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara.

Sidang promosi doktor perempuan kelahiran Sembilang, 20 April 1970 ini, berlangsung melalui aplikasi zoom yang digelar di Ruang Sidang A, Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (17/9).

Prosesi sidang promosi doktor (ujian terbuka) ini dipimpin Dr Syamsul Gultom SKM MKes, yang juga merangkap penguji, Sekretaris merangkap penguji Prof Dr Bornok Sinaga MPd.

Adapun penguji lainnya Prof Dr Rosmala Dewi MPd, Dr Edidont Hutasuhut MPd, Prof Dr Nurhizrah Gistituati MEd, Prof Dr Nasrun MS.

Sedangkan, bertindak selaku Promotor, Prof Dr Zainuddin MPd, Prof.Dr.Bornok Sinaga,MM. Kopromotor, Prof Dr Nasrun MS.

Memuaskan

Prosesi sidang ini berjalan dengan lancar dan Rosmidar Sinaga berhasil mempertahankan disertainya dengan baik dan memuaskan, sehingga dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, saya berhasil menyelesaikan sidang promosi doktor ini dengan baik,” kata Rosmidar dengan mata berkaca-kaca, tidak kuasa menahan haru.

Didampingi suami dan keluarga tercinta yang tak henti memanjatkan doa kepada Sang Khaliq, Allah ajja wa zalla, agar sang istri diberi kemudahan dalam menjalani ujian yang sangat berat itu,

Rosmidar menyatakan bersyukur kepada Allah SWT, karena telah berhasil melewati maasa-masa sulit yang penuh dengan rintangan dan cobaan.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pimpinan saya di Pemprovsu, rekan-rekan di kantor, suami tercinta dan handai tolan, yang tak pernah lelah memberikan support kepada saya selama menempuh jenjang pendidikan Program Pascasarjana Strata 3 ini,” kata Rosmidar.

Rosmidar berharap, ilmu yang diperolehnya nanti bisa bermanfaat untuk menopang kelancaran tugas-tugasnya sehari-hari serta dapat berkontribusi dalam membantu meningkatkan kualitas SDM anak bangsa.

Keberhasilan Rosmidar meraih gelar doktor di tengah kesibukannya sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN), juga sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, tentunya patut diapresiasi dan diacungi jempol.

“Tuntutlah ilmu meskipun hingga sampai ke Negeri China, karena mencari ilmu (setinggi-tingginya) itu, wajib bagi setiap muslim,” kata Rosmidar Sinaga.

Dia mengutip sebuah hadis, saat ditanya mengapa dirinya tetap bersemangat dalam meraih gelar kesarjanaan tertinggi, kendati telah memiliki jabatan yang lumayan baik di pemerintahan. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2