Riza Fahrumi Tahir Pimpin IKA-APIPSU 2022-2027

  • Bagikan
PARA alumni lintas generasi berfoto bersama pada acara Reuni Akbar, Halal Bi Halal dan Musyawarah Ikatan Alumni Akademi Perusahaan dan Perniagaan Abdi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sumatera Utara (IKA-APIPSU) yang digelar di Hotel Antares Medan, Minggu (22/5). Waspada/Partono budy
PARA alumni lintas generasi berfoto bersama pada acara Reuni Akbar, Halal Bi Halal dan Musyawarah Ikatan Alumni Akademi Perusahaan dan Perniagaan Abdi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sumatera Utara (IKA-APIPSU) yang digelar di Hotel Antares Medan, Minggu (22/5). Waspada/Partono budy

MEDAN (Waspada): Riza Fahrumi Tahir terpilih jadi ketua Ikatan Alumni Akademi Perusahaan dan Perniagaan Abdi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sumatera Utara (IKA-APIPSU) periode 2022-2027.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumatera Utara itu terpilih dalam acara Reuni Akbar, Halal Bi Halal dan Musyawarah (IKA-APIPSU) yang digelar di Hotel Antares Medan, Minggu (22/5).

Hadir dalam pertemuan itu, puluhan alumni dari lintas generasi. Di antaranya Jumiran Abdi (alumni 1971), Basri (1971), Bustami Usman (1972). Hadir juga Ketua Umum Ikatan Alumni APIPSU Juharnel SH (periode 2012 s/d sekarang), didampingi Sekretaris Panitia, Azhari AM Sinik.

Kemudian, M Taufik Jaelani (alumni tahun 75), Ernawati Sitepu (alumni tahun 1984), Vince Siregar dan Syafrida, Widya Hayati (alumni tahun 1979).

Dalam acara silaturahmi itu, melalui musyawarah mufakat, Riza Fahrumi Tahir dipercaya memimpin IKA-APIPSU 2022-2027, menggantikan Juharnel SH yang sudah menahkodai perkumpulan itu sejak tahun 2012.

Untuk memilih pengurus, disepakati menetapkan dua ketentuan, yaitu pertama memilih Ketua Umum sekaligus Ketua Formateur dengan anggota: Leo Syafullah Siregar mewakili Alumni angkatan thn 82, Yuharnel mewakili dari unsur pengurus yang dimisioner.

Selanjutnya, M. Taufik Djailani mewakili unsur alumni angkatan 75, dan Azhari Kemala Putra /Azhari A. M Sinik mewakili dari alumni angkatan tahun 83.

Nantinya Tim Formateur akan bertugas dan menyusun kepengurusan IKA-APIPSU periode 2022-2027, selanjutnya pengurus terpilih segera menyusun program dan penyiapan data base seluruh para alumni lintas angkatan dari mulai tahun 1956 sampai sekarang.

DHARMABAKTIKAN POTENSI

Riza Fahrumi Tahir, Ketua Panitia acara Reuni Akbar Alumni APIPSU Lintas Generasi, mengapresiasi berjalan suksesnya pertemuan tersebut.

Dalam sambutannya, Riza meminta para alumni mendharmabaktikan ilmu pengetahuan dan potensi mereka untuk negara dan masyarakat.

Menurut Riza Fahrumi Tahir, sejak didirikan tahun 1956 hingga 2020, terdapat ribuan alumni APIPSU yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun sulit memperoleh data alumni, terutama tamatan tahun 1980-an.

Alumni APIPSU yang sekarang berganti jadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Universitas Cut Nyak Din Yayasan APIPSU ini telah berhasil mengharumkan nama Sumut, di antaranya Jumiran Abdi, yang pernah menjadi anggota DPRD Sumut.

Karenanya Riza meminta semua alumni yang ada untuk bergabung dalam wadah yang bernama ikatan alumni APIPSU. “Jadikan alumni ini sebagai jaringan,” ujar Riza.

Dia menyebut banyak pemimpin daerah, dan kepala dinas yang jadi ketua alumni dan usianya masih muda. “Usianya jauh di bawah kita, karenanya mari kita tunjukkan wadah alumni APIPSU ini punya potensi ke depan,” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.