Waspada
Waspada » Resmi Jabat Wali Kota Medan 6 Hari,  Akhyar Wakafkan Kemampuannya
Medan

Resmi Jabat Wali Kota Medan 6 Hari,  Akhyar Wakafkan Kemampuannya

Akhyar Nasution melangkahkan kaki keluar dari aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubsu, Kamis (11/2) sore, usai resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan hingga 6 hari ke depan. Waspada/Surya Efendi
Akhyar Nasution melangkahkan kaki keluar dari aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubsu, Kamis (11/2) sore, usai resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan hingga 6 hari ke depan. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Melangkahkan kaki keluar dari aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Kamis (11/2) sore, Akhyar Nasution resmi menjabat Wali Kota Medan selama 6 hari.

Akhyar resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan definitif sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubsu Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinasnya tersebut sekira pukul 14.00 WIB.
Seperti diketahui, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution dilantik pada 17 Februari 2016  atau 5 tahun yang lalu oleh Plt Gubsu HT Erry Nuradi di Lapangan Merdeka Medan.
Karena Wali Kota Dzulmi Eldin tersandung masalah hukum, wakilnya Akhyar Nasution pun menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan. Kini, Akhyar resmi menjabat Wali Kota Medan selama 6 hari ke depan, karena masa jabatan akan berakhir 17 Februari 2021 mendatang.
Usai dilantik, Akhyar mengaku dirinya dan Dzulmi Eldin telah melakukan banyak hal untuk Kota Medan. ‘’Banyak yang sudah kami lakukan. Apa yang sudah kami lakukan silakan dimanfaatkan,’’ ucapnya kepada wartawan.
Selama menjabat Wakil Wali Kota hingga Plt Wali Kota, Akhyar mengatakan kondisi Medan kondusif. Meski demikian, Akhyar meminta maaf jika masih ada kekurangan dalam kinerjanya.‘’Kalau tidak berkenan kami mohon maaf untuk itu semua,’’ tuturnya.
Saat ditanya langkah selanjutnya jika dirinya tidak lagi menjabat wali kota, Akhyar menyebut bakal terus bekerja dan mengabdi untuk masyarakat.
‘’Selama tenaga dan pikiran saya masih bisa berguna bagi masyarakat Medan, masyarakat Sumatera Utara, khususnya untuk kehidupan kita semua, saya akan mengikhlaskan, mewakafkan kemampuan kepada siapapun,’’ ucapnya.
Setelah Akhyar menuntaskan jabatan Wali Kota Medan 6 hari ke depan tersebut, Kota Medan akan dipimpin oleh Penjabat (Pj) yang ditunjuk oleh Gubsu hingga menunggu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman dilantik untuk periode mendatang.(m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2