Remaja 12 Tahun Hanyut Di Sungai Belawan Ditemukan

Remaja 12 Tahun Hanyut Di Sungai Belawan Ditemukan

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Sungai Belawan. Waspada/Ist
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Sungai Belawan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Rendi, remaja berusia 12 tahun yang sudah tiga hari hanyut di Sungai Belawan dan menyerahkan serahkan jasadnya kepada pihak keluarga, Minggu (1/8).

Korban merupakan warga Perumahan Sri Gunting Blok 24 No 59 Dusun 1A Desa Sei Beras Sekata Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang hanyut terbawa arus sungai Belawan saat mandi-mandi bersama tiga temannya di di sungai Belawan tepatnya di sekitar Perumahan Sri Gunting Dusun 1A Sri Gunting Desa Sei Beras Sekata Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang , Jumat (30/7) sore.

Pencarian hari ini memasuki hari ketiga sejak korban Rendi dinyatakan hilang hanyut terbawa arus sungai Belawan saat mandi-mandi bersama teman-teman nya.

                                             

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, Polsek Sunggal, Faji Deli Serdang, JSI, Senkom, Perangkat Desa dan masyarakat pagi tadi kembali melanjutkan pencarian korban yang dimulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai menggunakan perahu LCR, Rafting dan Perahu kayak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono,S.E. mengatakan, pagi tadi tim kembali melaksanakan pencarian hari ketiga setelah pencarian kemarin belum membuahkan hasil, alhamdulillah siang ini usaha kita tidak sia-sia, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 11.22 WIB yang berjarak sekitar 25 KM dari lokasi awal korban hanyut. “Namun korban kita temukan dlm keadaan meninggal dunia,” katanya.

Korban pertama kali ditemukan terdampar dipinggir sungai oleh warga, saat penemuan tim masih melakukan pencarian di hulu sungai, kemungkinan dikarenakan hujan tadi malam menyebabkan korban tersapu arus sungai cukup jauh. Selanjutnya tim yang menerima info penemuan tersebut langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Seluruh unsur yang terlibat mengucapkan turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga almarhum diterima di sisi Nya,” katanya. (m25)

 

  • Bagikan