Waspada
Waspada » Relawan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi Dideklarasikan
Medan

Relawan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi Dideklarasikan

AKHYAR Nasution dan Salman Alfarisi (AMAN) saat mendeklarasikan relawan AMAN di Jalan Sei Batanghari Medan, Jumat (4/9). Waspada/Yuni Naibaho
AKHYAR Nasution dan Salman Alfarisi (AMAN) saat mendeklarasikan relawan AMAN di Jalan Sei Batanghari Medan, Jumat (4/9). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Relawan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dideklarasikan, Jumat (4/9) di Jalan Sei Batanghari Medan.

Deklarasi AMAN langsung dihadiri Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu beserta pengurus, Wakil Ketua DPD PKS Medan, Zul Murado Slawat Siregar dan pengurus serta beberapa relawan AMAN.

Saat relawan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dideklarasikan, Akhyar Nasution mengatakan, PKS dan Demokrat telah luar biasa keberaniannya mengusung Akhar-Salman dan patut diberi apresiasi luar biasa.

Hal ini karena kedua partai tersebut mengambil jalan sendiri untuk tidak bersama-sama didalam sebuah gerombolan yang menunjukkan kekuasaannya.

“Keberanian ini menunjukkan power kita yang punya karakter dengan solidaritas tinggi dan ini harus dijaga,” ujarnya.

Plt Wali Kota Medan ini juga menyebutkan, kalau ia berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Tapi saat adrenalin untuk bertarung itu tumbuh, karena ingin mengembangkan Kota Medan lebih besar lagi.

“Tema besar AMAN ini adalah terwujudnya bikin cantik medan berkarakter. Kalau Medan sudah cantik, maka banyak orang hidup bahagia dan nyaman.

Sedangkan berkarakter, Kota Medan ini sudah memiliki karakternya sejak dahulu yakni memiliki kepercayaan diri, berkultur budaya, dan keberagaman.

“Kenyamanan yang mau diraih bukan hanya fisiknya saja tapi pelayanan juga. Happiness indeks harus meningkat dan inilah tujuan pembangunan,” ucapnya.

Formula

Pasangan AMAN, kata Akhyar tidak menjanjikan hal-hal muluk, tapi yang bisa dikerjakan secara rasional.

Untuk pembiayaan Kota Medan itu ada di APBD, Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang berasal dari APBN.

“Jangan karena mentang-mentang saya anak menteri, bisa minta semena-mena dana dari pusat. Karena itu tidak bisa dan ada aturannya. Tidak boleh KKN. Ada formulanya untuk mengalokasikan dana pusat ke daerah.

Bukan sekonyong-konyong saya anak menteri tinggal minta DAK sesukanya. Jadi kita jangan terbuai dengan hal tidak mendasar. Ini tugas relawan kita sampaikan ke semua masyarakat Medan kalau negara ini ada aturannya,” pinta Akhyar.

Ia juga meminta dalam masa-masa kampanye, seluruh tim sukses dan relawan tetap menjaga etika sopan santun.

“Jangan masuk dalam perdebatan yang menghasilkan energi. Sampaikan semua kampanye kita dengan baik dan jelas. Kalau ada perdebatan yang ngeyel tinggalkan saja, jangan masuk dalam jebakan batman yang membuat kita tidak bekerja,” tegasnya.

Sementara Salman Alfarisi mengatakan, pasangan AMAN memiliki visi politik gagasan. “Kita ini Medan kali, jadi warga Medan bisa menentukan pilihannya pada AMAN,” katanya. (h01)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2