Waspada
Waspada » Rektor USU Verifikasi Data Mahasiswa Tidak Mampu
Medan

Rektor USU Verifikasi Data Mahasiswa Tidak Mampu

MEDAN (Waspada):  Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto, S Sos, M Si (foto, mengatakan akan segera melakukan verifikasi data bagi para mahasiswa USU yang tengah mengalami kesulitan keuangan dalam hal pembiayaan kuliahnya.

 Selain itu, Rektor juga menegaskan ia akan segera melakukan update database para mahasiswa bidik misi, yang idealnya memang harus dilakukan setiap tahun.
Hal tersebut disampaikan Dr Muryanto, Selasa (2/2), setelah sehari sebelumnya  menyerahkan bantuan sepeda motor dan donasi sejumlah uang kepada mahasiswi FISIP USU, Nurul Hasanah, yang viral di media massa karena mengalami kesulitan ekonomi dalam menyelesaikan proses pendidikannya.
Verifikasi data itu diperlukan untuk menelusuri mahasiswa USU lainnya yang memiliki nasib sama dengan Nurul.
“Namun kita akan menyusun dulu pola dan bentuk dari verifikasi tersebut. Yang jelas komitmen ini akan kami laksanakan untuk membantu mahasiswa yang memiliki niat dan kesungguhan untuk menyelesaikan pendidikannya, namun terkendala faktor ekonomi,” kata Rektor.
Selain itu, menurut Rektor, pola bapak asuh juga dianggap penting untuk dijadikan sebagai salah satu jalan keluar dalam menyelesaikan persoalan klasik ini.
Sementara bagi mahasiswa yang mengalami persoalan ekonomi karena pandemi bisa diubah mekanisme pemberian bantuannya. Namun Rektor kembali menekankan, bahwa verifikasi data paling penting.
“Kesulitannya adalah memastikan bahwa mereka memang terdampak covid. Namun akan segera disusun polanya, bentuknya kayak apa. Yang tadinya mampu menjadi tidak mampu karena pandemi. Tetap saja mekanismenya verifikasi. Itu komitmennya akan diberikan bantuan secepatnya. Tahun ini akan secepatnya dimulai verifikasi data,” tegas Rektor. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2