Waspada
Waspada » Rektor USU Kembali Dimintai Keterangan Terkait Proyek Embung
Medan

Rektor USU Kembali Dimintai Keterangan Terkait Proyek Embung

Rektor USU Prof Runtung Sitepu usai diminta klarifikasinya di Mapoldasu, Kamis (21/1).Waspada/ist
Rektor USU Prof Runtung Sitepu usai diminta klarifikasinya di Mapoldasu, Kamis (21/1).

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu kembali diminta keterangannya oleh penyidik Subdit III/Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumut terkait proyek pembangunan embung utara di kampus II USU Kwala Bekala, Kamis (21/1).

Usai diminta keterangannya, Prof Runtung Sitepu keluar dari gedung Dit Reskrimsus menuju mobil yang sudah menunggunya. Namun, Ia tidak menjelaskan kepada wartawan terkait pemanggilan klarifikasi keduanya itu ke Mapoldasu.
“Tanya saja ke penyidik, saya sudah berikan keterangan ke penyidik,” sebut Prof Runtung. Setelah itu, Ia langsung bergegas naik ke mobil Toyota Fortuner hitam BK 1120 J dan meninggalkan Mapolda Sumut.
Prof Runtung Sitepu kembali memenuhi panggilan penyidik Tipikor Dit Reskrimsus terkait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan embung utara di Kwala Bekala pada 2017.
Lahan hibah Pemprov Sumut seluas 300 hektare tersebut, diperuntukkan membangun kampus II USU, rumah dinas dosen dan lokasi praktek mahasiswa serta embung penampung air.
Tetapi hingga kini proyek pembangunan embung senilai Rp10 miliar itu terbengkalai, dan hinga kini kampus II USU Kwala Bekala belum bisa dimanfaatkan.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2