Waspada
Waspada » Rektor USU-Bupati Deliserdang Bahas Infrastruktur Kampus Kwala Bekala
Medan

Rektor USU-Bupati Deliserdang Bahas Infrastruktur Kampus Kwala Bekala

REKTOR USU, Dr Muryanto Amin bersama rombongan diabadikan bersama Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan pejabat Pemkab Deliserdang usai pertemuan. Rektor USU- Bupati Deliserdang bahas infrastruktur Kampus Kwala Bekala. Waspada/ist
REKTOR USU, Dr Muryanto Amin bersama rombongan diabadikan bersama Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan pejabat Pemkab Deliserdang usai pertemuan. Rektor USU- Bupati Deliserdang bahas infrastruktur Kampus Kwala Bekala. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang terkait pengembangan kampus Kwala Bekala.

Rombongan USU dipimpin Rektor USU, Dr Muryanto Amin S Sos M Si yang diterima Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan di Ruang Rapat Kantor Bupati Deliserdang, Senin (8/2).

Hadir dalam audiensi ini, Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing, M P, Wakil Dekan II Fisip USU Muhammad Arifin Nasution, S Sos, MSP, Staff ahli Rektor bidang Pengabdian pada Masyarakat Prof Dr Ir Abdul Rauf, MP, dan Dr Edy Ikhsan Dosen Fakultas Hukum USU.

Rektor USU menyampaikan poin-poin yang diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak Pemkab Deliserdang. Adapun poin-poin tersebut yaitu terkait akses jalan kampus USU Kwala Bekala, yang akan segera dioperasikan sebagai kampus Fakultas Kehutanan USU.

Rektor mengharapkan agar Pemkab Deliserdang dapat berkontribusi untuk memperbaiki akses jalan menuju kampus USU Kwala Bekala yang saat ini askes jalan masih kurang baik.

Selanjutnya, Rencana pembangunan Kebun Raya USU di Kwala Bekala Deliserdang akan ditanami dengan berbagai jenis tanaman, salah satunya tanaman khas asli dari Deli Serdang, seperti durian bintara.

“USU sebaliknya siap membantu apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Deliserdang, semoga kerjasama ini dapat langsung direalisasikan dalam waktu dekat” Kata Rektor.

Bupati Deliserdang mengucapkan selamat kepada Rektor yang telah dilantik dan merasa bangga, karena USU menjadikan Pemkab Deliserdang sebagai tujuan pertama audiensi. Pemkab Delierdang segera siap memberikan bantuan kepada Universitas Sumatera Utara khususnya pembangunan akses jalan menuju kampus USU kwala bekala.

Bupati juga menyampaikan bahwa letak geografis Deliserdang yang strategis ini merupakan suatu potensi yang mana potensi tersebut akan lebih baik jika USU dapat berkontribusi di dalam pembangunannya.

Nilai Jual Pemkab Deliserdang

Bupati berharap tidak hanya dalam bidang pelatihan dan penyuluhan UKM, namun Deli Serdang sangat membutuhkan kontribusi berupa kajian-kajian yang nantinya hasil kajian tersebut sebagai nilai jual Pemkab Deli Serdang.

“Jadikanlah kami, Deliserdang ini sebagai laboratorium USU, teliti dan kelolalah apa yang ada di Deliserdang ini, sehingga hasil penelitian nantinya akan bermanfaat untuk memajukan Deli Serdang,“ kata Bupati.

Sebagai langkah awal hasil audiensi ini, USU dan Pemkab Deliserdang sepakat akan melaksanakan penelitian pisang barangan berkualitas baik yang mana tanaman pisang tersebut berasal dari Deliserdang, selanjutnya penelitian ini akan dikerjakan sebagai salah satu proyek kampus merdeka mahasiswa USU.

Turug hadir mendampingi bupati Deliserdang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kadis Pertanian, kadis PUPR, kadis PMPTSP, dan Kabag Tapem Pemkab Deliserdang. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2