Waspada
Waspada » Rektor Undhar Buka Monev Hasil Pengabdian Dosen
Medan

Rektor Undhar Buka Monev Hasil Pengabdian Dosen

REKTOR Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan Dr H Zamaksyari Bin Hasballah Tahib, Lc MA berfoto bersama usai buka kegiatan Monev hasil pengabdian dosen. Waspada/Ist
REKTOR Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan Dr H Zamaksyari Bin Hasballah Tahib, Lc MA berfoto bersama usai buka kegiatan Monev hasil pengabdian dosen. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan Dr H Zamaksyari Bin Hasballah Tahib, Lc MA buka kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) hasil pengabdian dosen, di Medan, Rabu (13/1).

Dalam arahannya saat membuka kegiatan, Rektor mengatakan bahwa pengabdian yang dilaksanakan ini adalah komitmen Undhar dalam mewujudkan tanggungjawab para dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ada dua hal penting diharapkan dari kegiatan Monev ini. Pertama, tuntutan peningkatan kwantitas para dosen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Yakni melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan skema singkat tapi akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para dosen, dalam arti, akan ada pengingkatan jumlah pengabdi.

Kedua peningkatan kwalitas hasil aktifitas yang diharapkan universitas sebagai motor penggerak peningkatan ekonomi masyarakat natinya.

Rektor Undhar usai buka Monev hasil pengabdian dosen ini menyebutkan,  kegiatan ini bagian dari Pengabdian Masyarakat para tenaga pengajar, dengan pendanaan internal Yayasan Undhar.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana manfaat kegiatan yang telah dilaksanakan para kelompok pengusul, yang telah mengajukan usulannya pada periode 5 untuk tahun anggaran 2020.

Usulan pengabdian yang terdiri atas dosen tetap di jajaran Universitas Dharmawangsa diikuti 12 Kelompok dengan total 41 dosen, dari berbagai bidang Ilmu Fakultas.

Kelompok Unggulan

Ketua LPkM Dr Emmy Safitri, S Pi, MS bersama Sekretaris LPkM Rina Sitompul menyebutkan, dari hasil pemaparan pengabdian ada beberapa kelompok unggulan.

Di mana hasil produk yang dihasilkan masyarakat nantinya jika ditindaklanjuti mampu menjadi ikon kelompok untuk peningkatan sarana ekonomi tambahan pendapatan dalam memacu usaha-usaha kelompok yang telah didampingi.

Misalnya salah satu kelompok usaha Ibu-ibu rumah tangga dalam pengolahan hasil laut di Bagan Deli.

“Hasil pertemuan Tim LPkM akan berupaya menindaklanjuti usaha mitra ini dengan memperkenalkan yang telah dilakukan kepada dunia usaha,” katanya.

Usaha peluang untuk memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan para mitra pengabdi, semaksimal mungkin Tim LPkM akan berupaya melakukan tindak lanjut dari kegiatan unggulan yang telah dilakukan para dosen-dosen pengabdi.

Kegiatan sekaligus membahas kelanjutan kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu program pengabdian para dosen yang tetap dibutuhkan oleh masyarakat. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2