Waspada
Waspada » Rektor Lantik Pejabat UINSU
Medan

Rektor Lantik Pejabat UINSU

PELANTIKAN para pejabat UINSU oleh Rektor, Prof Syahrin Harahap, Selasa (1/12) di Kampus UINSU. Waspada/Muhammad Ferdinan Sembiring
PELANTIKAN para pejabat UINSU oleh Rektor, Prof Syahrin Harahap, Selasa (1/12) di Kampus UINSU. Waspada/Muhammad Ferdinan Sembiring

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof Dr H Syahrin Harahap, MA lantik dan kukuhkan para pejabat UINSU, yang terdiri atas wakil rektor, dekan delapan fakultas dan direktur Pascasarjana di Aula utama Jl Willem Iskandar Medan, Selasa (1/12).

Pejabat dilantik yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof Dr Hasan Asari, MA sebelumnya dijabat Prof Dr Syafaruddin, MPd.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr Hasnah Nasution, MA, yang sebelumnya dijabat Dr Ramadhan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Nispul Khoiri, MAg sebelumnya dijabat Prof Dr Amroeni Drajat, MAg.

Juga dilantik para dekan yaitu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr Mardianto, MPd, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr Ardiansyah, Lc, MA, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr Lahmuddin Lubis, MEd.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Prof Dr Amroeni Drajat, M.Ag., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr Muhammad Yafiz, MAg, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Muhammad Syahnan, MA.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr Maraimbang, MA dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof Dr Syafaruddin, MPd serta Direktur Pascasarjana UINSU Prof Dr Hasan Bakti Nasution, MA.

Optimalkan Kinerja

Rektor Prof Syahrin Harahap, MA usai lantik pejabat UINSU berharap agar mereka mampu mengoptimalkan kinerja untuk meraih prestasi dan akreditasi serta predikat unggul.

Kemudian menjadi cahaya terang bagi masyarakat. Ditargetkan tahun ini 45 persen prodi raih akreditasi A.

Kendati demikian, 47 tahun UINSU dan kini di bawah kepemimpinannya, beberapa poin pengarahan untuk pembenahan ia sampaikan, dari 64 program studi, lima di antaranya yang berakreditasi A.

“Maka kita wajib tahun ini mengajukan borang akreditasi prodi dan diharapkan sedikitnya 45 persen prodi tersebut meraih akreditasi A atau unggul. Hanya dengan itu, kita berharap UINSU bisa meraih akreditasi A dan predikat unggul,” ujarnya.

Ia meminta, para pejabat menghadapkan wajah dan perhatiannya ke perbaikan program studi. Dijelaskannya, orientasi pengembangan keilmuan dinilai belum begitu jelas, hingga mahasiswa dan lulusan belum mendapat pujian yang berarti dari masyarakat.

“Oleh karenanya, paradigma wahdatun ‘ulum yang menggambarkan gerakan kita untuk integrasi ilmu, semoga menjadi keunggulan UINSU dan suatu keniscayaan untuk kita kelak,” urainya.

Menghadapi berbagai persoalan dan tantang masa kini, ia menjelaskan, jabatan dan amanah ini merupakan tanggung jawab yang berat.

“Amanah ini berat, berkali-kali . Para pendiri UINSU berharap kita memberikan cahaya terang bagi masyarakat, ini adalah utang kita kepada para pendiri. Bantu rektor mewujudkan UINSU menjadi kampus modern dengan islamic hospitality (pelayanan islami),” tandasnya.

Amanah yang diberikan negara untuk memimpin UINSU, jelasnya, diharapkan komitmen, tekad dan ia mendoakan para pejabat sukses mengembangkan amanah.

“Semoga Allah meridhai dan masyarakat memuji kita. Bersiaplah dan ikhlaslah mengemban tugas,” pungkasnya.Pelantikan dan pengukuhan berjalan khidmat dihadiri para pejabat, civitas kampus dan para kepala lembaga. Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. (m19)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2