Ratusan Pelajar Ikuti Gebyar HUT Kemerdekaan Digelar Disdik Medan

  • Bagikan
KADISDIK Dr Adlan SPd MM bersama Kabid Pendidikan Dasar dan SMP, Muhammad Mulyadi dan kasi berfoto bersama mewakili juara lomba yang digelar di UPT SMPN 1 Medan. Waspada/Anum Saskia
KADISDIK Dr Adlan SPd MM bersama Kabid Pendidikan Dasar dan SMP, Muhammad Mulyadi dan kasi berfoto bersama mewakili juara lomba yang digelar di UPT SMPN 1 Medan. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Medan, mengikuti perlombaan Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 76 dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Medan. Lomba berlangsung secara daring berlangsung sejak awal Agustus lalu. Sedangkan pengumuman lomba berlangsung Selasa(17/8) di SMPN 1 Medan secara prokes dan terbatas serta virtual.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan,Dr.Adlan SPd,MM, Kabid Pendidikan Dasar dan SMP,Muhammad Mulyadi dan para kasi Disdik Kota Medan, para pengawas dan Ketua MKKS SMPN Kota Medan, Bambang Sudewo.

Kepala SMPN 1, Hj Lisnawati Susman, Kepala SMPN 7, Hj Irnawati, Kepala SMPN 2, Maritta Yeti dan beberapa siswa perwakilan para juara.

Acara diawali seleksi tingkat kecamatan bagi peserta lomba jenjang Sekolah Dasar (SD) berlangsung 2 s/d 5 Agustus 2021 untuk mendapatkan perwakilan tiap kecamatan mengikuti lomba tingkat Kota Medan.

Momentum Bangun Semangat Siswa

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan,Dr.Adlan SPd,MM dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada ratusan pelajar yang ikut serta dalam perlombaan.

“Saya apresiasi 500 lebih siswa peserta lomba dan terimakasih sudah ikut ambil bagian dalam perlombaan masa pandemi yang pasti tidak mudah. Demikian juga untuk guru yang membimbing siswa untuk lomba dan orang tua di rumah yang memotivasi siswa,” kata Adlan.

Namun, para siswa yang harus belajar dari rumah, bisa memotivasi dirinya untuk berkompetisi dalam perlombaan. Semangat berlomba ini sangat sesuai dengan semangat pejuang kita masa lalu dengan semangat kuat untuk memerdekakan bangsa ini.

Sekilas memang lomba ini sangat sederhana, namun dari perlombaan itu menjadi cikal bakal generasi masa datang.
Mari sama tingkatkan kemajuan pendidikan walau masa pandemi, tetap semangat dalam merayakan HUT Kemerdekaan, walaupun secara daring. Indonesia akan tumbuh Indonesia akan tangguh. Semoga,”pungkasnya.

Para Juara

Adapun pemenang pertama pada masing-masing perlombaan yakni, untuk Lomba vokal solo Juara 1 atas nama Jessica Caroline R.Sipahutar (SD Global Prima). Juara 1 Lomba Kuis online profil pelajar Pancasila atas nama, Tercia Enjelina Barus (SD Bethany Medan Tuntungan).

Lomba menggambar dan mewarnai Juara 1 atas nama Nurhaifa Ramadani Nasution(SDN 060950 Medan Johor).Lomba bercerita juara 1 atas nama Arya Richi Ashady Nasution (SDN Percobaan). Juara 1 Lomba bercerita Diana Dina Zakira (SDN 064007 Medan Marelan).

Juara 1 Lomba tari kreasi daerah UPT SMPN 5 Medan. Juara 1 Lomba bercerita Aliyah Syifa Humairah SMPN 4 dan juara 1 lomba baca puisi atas nama Nadine Trirana Khong SMP Bangun Insan Mandiri. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *