Ratusan Jamaah Shalat Ied Padati Masjid Ar Rahman Jl. Penguin XIV Perumnas Mandala

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ratusan jamaah memenuhi Masjid Ar Rahman Jl. Penguin XIV Perumnas Mandala Kecamatan Percut Seituan, Senin (2/5) untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Jamaah juga membludak sampai ke halaman masjid tersebut.

Imam sekaligus khatib Shalat Idul Fitri Ustadz Surya Bakti Harahap SS, MA dalam khutbahnya mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Orang-orang yang beriman dan melaksanakan shalat selama bulan suci Ramadhan senantiasa mengharapkan keampunan dari Allah. Merekalah yang mendapatkan keampunan dari Allah karena mereka telah mendapatkan kemenangan. Semoga setelah menjalani ibadah puasa akan menjadikan kita sebagai orang yang taqwa,” sebut Ustadz Surya Bakti Harahap SS, MA.

Pada bagian lain khutbahnya, Ustadz Surya Bakti Harahap mengajak jamaah semuanya untuk senantiasa mendoakan kedua orangtua karena jasa orangtua tidak bisa dibalas oleh anak-anaknya.

“Tidak akan ada anak-anak yang bisa membalas jasa orangtuanya karena orangtua (ibu) ikhlas melahirkan kita dan mendidik kita. Oleh karena itu, doakanlah orangtua kita, muliakanlah orangtua kita karena doa-doa itulah pintu surga,” ujar Ustadz Surya Bakti seraya menyebutkan bahwa 1 Syawal merupakan momentum bagi kita semua untuk meminta maaf kepada kedua orangtua.

Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri, para jamaah saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Ustadz Surya Bakti Harahap SS, MA saat menyampaikan khutbah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Masjid Ar Rahman Jl. Penguin XIV Perumnas Mandala Kecamatan Percut Seituan, Senin (2/5).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.