Waspada
Waspada » Raih Juara I PD Terbaik Se-Indonesia, IPEMI Medan Siapkan Program Unggulan Inovatif
Medan

Raih Juara I PD Terbaik Se-Indonesia, IPEMI Medan Siapkan Program Unggulan Inovatif

MEDAN (Waspada): Terpilih sebagai Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Terbaik dan Juara Utama se-Indonesia dan Mancanegara dalam acara Muktamar II IPEMI Desember 2020 lalu, ternyata tak lantas menyurutkan kinerja PD IPEMI Medan.

Sejak memasuki 2021, IPEMI Medan telah mempersiapkan sejumlah program unggulan dan inovatif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengusaha UMKM di Medan yang bernaung di organisasi tersebut.
Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Medan Sri Wahyuni, SH, kepada media di sela pelaksanaan kegiatan rutin organisasinya, Jumat (29/1/2020).
Tidak hanya itu, PD IPEMI Medan juga terus mendorong pengurus cabang yang ada di seluruh kecamatan untuk menselaraskan kegiatan dan pencapaiannya, sehingga diharapkan mampu memberikan kinerja terbaiknya.
Dalam Muktamar II IPEMI Desember 2020, PD IPEMI Medan menempatkan lima PC IPEMI di bawahnya sebagai PC IPEMI terbaik se-Indonesia.
Lima pengurus cabang tersebut adalah PC IPEMI Medan Maimun, PC IPEMI Medan Sunggal, PC IPEMI Medan Timur, PC IPEMI Medan Johor dan PC IPEMI Medan Denai.
“Saya berharap seluruh pengurus cabang IPEMI Medan dapat sama-sama memanfaatkan momentum pencapaian terbaik kemarin untuk semakin maju dan berkembang, khususnya dalam menggerakkan roda perekonomian umat dan memberikan produk-produk yang berkualitas bagi masyarakat luas. Selain itu, saya juga menginginkan agar seluruh produk yang dihasilkan oleh anggota IPEMI Medan juga dapat menembus pasar yang lebih luas, tidak hanya bertumpu pada pasar lokal saja,” harap Sri Wahyuni.

Program Pembinaan

Untuk itu, lanjut Sri Wahyuni, di sepanjang tahun 2021 ini, IPEMI Medan telah mempersiapkan sejumlah program pembinaan dan pelatihan khusus untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas para pengusaha UMKM yang menjadi anggotanya.
Selain itu, IPEMI Medan juga akan memfasilitasi berbagai kebutuhan perizinan usaha maupun pengurusan label halal bagi seluruh produk-produk yang dihasilkan, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dalam mengonsumsinya. Terkhusus dalam hal ini dititikberatkan pada produk pangan atau kuliner.
“Kami terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait, baik dari unsur pemerintah maupun swasta, agar dapat mendukung upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan, ” katanya.
Sri  Wahyuni optimis Pemerintah Kota Medan, dalam hal ini dinas-dinas yang berhubungan langsung dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah, dapat terus berperan sebagai pendamping yang baik bagi para anggota kami, serta tak lelah dalam memberikan saran dan peluang yang lebih besar untuk IPEMI Medan maju dan berkembang.
Ditambahkannya, IPEMI Medan merupakan mitra yang strategis bagi Pemerintah Kota Medan dalam menghidupkan perekonomian, yang melambat sebagai dampak dari pandemi Covid 19 yang belum juga mereda.
Mengingat sebagian besar produk-produk yang dihasilkan oleh anggota IPEMI Medan juga merupakan produk-produk yang dijual secara online, sehingga tidak bertentangan dengan format pembatasan sosial yang dilaksanakan untuk menekan laju pandemi.
“Kami berharap, semoga ke depannya para pengusaha UMKM yang bernaung di bawah IPEMI Medan dapat lebih meningkatkan hasil penjualannya dan berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi ke depan,” kata Sri Wahyuni.
Selain akan menggelar berbagai program pelatihan bagi para anggotanya, IPEMI Medan juga akan tetap berpartisipasi aktif dalam program-program sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat ekonomi lemah.
Tidak hanya dibatasi pada kepedulian yang bersifat insidental terhadap korban bencana alam, namun juga menjadi agenda rutin dalam hal pemberian bantuan sembako dan Jum’at Berbagi bagi masyarakat. Tak luput pula berbagai program di bidang dakwah, pendidikan, dan lain-lain.(m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2