Waspada
Waspada » Rahudman Harahap Silaturahmi Ke Kediaman Afifuddin Lubis
Medan

Rahudman Harahap Silaturahmi Ke Kediaman Afifuddin Lubis

MANTAN Wali Kota Medan, Rahudman Harahap,silaturahmi kekediaman sejawatnya, mantan Sekda Medan,Afifuddin Lubis. Rahudman Harahap silaturahmi ke kediaman Afifuddin Lubis. Waspada/ist
MANTAN Wali Kota Medan, Rahudman Harahap,silaturahmi kekediaman sejawatnya, mantan Sekda Medan,Afifuddin Lubis. Rahudman Harahap silaturahmi ke kediaman Afifuddin Lubis. Waspada/ist

MEDAN(Waspada): Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap,silaturahmi kekediaman sejawatnya,mantan Sekda Medan,Afifuddin Lubis di Kompleks Pemda Jl.Sidodame Medan, Jumat (16/7).

Suasana kekeluargaan dalam pertemuan ini juga sangat terasa, karena saat berkomunikasi keduanya saling menggunakan bahasa daerah Mandailing. Bahkan, Rahudman Harahap sering memanggil ‘abang’ kepada Afifuddin Lubis dan ‘kakak’ kepada isteri Afifuddin, Tetty Nirwani.

Selain bertukar kabar, kedua sosok yang dikagumi masyarakat ini juga saling bertukar lelucon yang membuat pertemuan tersebut terasa hangat.

Menurut Tetty, penyakit stroke yang diderita Afifuddin sejak 2,5 tahun terakhir ini tidak memadamkan semangatnya, walau kini harus duduk di kursi roda.

“Sisi humoris pak wali (Rahudman Harahap, red) ini yang tidak bisa saya lupakan. Dia bisa jadi sosok yang lucu, tegas, dan perhatian pada waktu yang bersamaan,” Tetty.

Tetty Nirwani mengatakan, sebelum Rahudman Harahap datang, Afifuddin Lubis sedang rebahan di kamar. Tetapi, begitu dirinya mengabarkan tentang kehadiran Rahudman, Afifuddin langsung minta turun dan duduk di kursi roda agar dapat segera bertemu dengan teman sejawatnya.

“Selama bapak sakit, hanya keluarga dekat dan jauh yang datang menjengguk. Kawan sejawat belum ada. Ya, kemarin ada pak Bobby Nasution. Makanya, begitu pak Rahudman Harahap datang, pak Afif sangat senang dan semangat,”kata Tetty.

Dalam kesempatan tersebut, Afifuddin Lubis berharap agar Allah SWT tetap melindungi Rahudman Harahap dan keluarganya, diberikan kesehatan lahir dan batin.

“Saya juga berharap, pak wali (Rahudman Harahap, red) tetap berkarya, apapupun itu bentuknya demi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Abang

Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap mengatakan, Afifuddin Lubis baginya bukan hanya rekan sejawat, tetapi juga sebagai abang, senior, dan guru. Dirinya ingat, saat menjabat wali kota, beberapa kali dirinya mendapatkan pelajaran yang berharga dari Afifuddin Lubis terutama tentang birokrasi.

“Abang (Afifuddin Lubis, red) ini seperti ‘pamong’ bagi saya. Tidak semua bisa memberikan pemahaman seperti dirinya. Jadi, semasa saya menjabat, abang memberikan pemahaman, saya yang mengeksekusi,” ungkapnya.

Bagi Rahudman Harahap, Afifuddin Lubis adalah sebuah asset, karena dirinya memiliki pengetahuan yang luas tentang birokrasi. Sehingga, sangat cocok untuk dibagikan kepada para pemimpin negeri ini. Dan ini terbukti, Afifuddin dikenal sebagai seorang birokrasi sejati di kalangan masyarakat umum.

Rahudman optimis bahwa Afifuddin Lubis akan segera pulih dari sakitnya. Apalagi saat bertukar pikiran tadi, Afifuddin Lubis masih ingat tentang segala hal, padahal masa yang dibicarakan telah lama berlalu.

“Saya berharap, abang segera pulih, sehat dan semangat menjalani segalanya. Kita akan lakukan upaya maksimal untuk penyembuhan abang. Ini karena musim pandemi, jadi agak terbatas untuk konsultasi,” tutupnya. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2