Waspada
Waspada » PWNU Sumut Dukung Saidurrahman Menjabat Rektor Periode Kedua
Medan Pendidikan

PWNU Sumut Dukung Saidurrahman Menjabat Rektor Periode Kedua

Waspada/Ist
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PWNU) mengeluarkan surat rekomendasi Nomor : 53/PW/A.H./5/20 yang ditujukan kepada Menteri Agama RI agar menetapkan Wakil Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara TGS. Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag menjadi Rektor pada periode 2020-2024. Surat Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh PWNU Sumut pada tanggal 4 Mei 2020/11 Ramadhan 1441 H.

Pengurus A’WAN PWNU Sumut Dr HM Husni Ritonga, MA, kemarin mengatakan, PWNU Sumut mendukung Saidurrahman kembali sebagai rektor untuk periode keduanya karena dianggap cakap, mampu, berpengalaman dan sukses membawa UINSU menjadi universitas berkelas internasional yang diminati dan menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya umat Islam Sumatera Utara.

Surat Rekomendasi PWNU Sumut tersebut ditandatangani oleh Rais Suriyah Syekh KH Mahmuddin Pasaribu, Katib Suriah H Abrar M Dawud Faza MA, Ketua Tanfizh PWNU H Syahrial Tambunan dan Sekretaris PWNU Sumatera Utara HM Hatta Siregar SH, M.Si. Surat rekomendasi juga ditembuskan ke PBNU Jakarta.

Husni mengapresiasi dan mendukung rekomendasi PWNU Sumut yang mendukung Prof Saidurrahman untuk menjabat kembali sebagai rektor periode 2020-2024.

“Sebagai warga NU saya patuh dan mendukung penuh rekomendasi PWNU Sumut, karena secara objektif Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman memang punya kompotensi dan jejak rekam membawa UINSU ke arah yang lebih baik, hal ini bisa kita lihat dari beberapa indikator kemajuan yang sangat fenomenal, pertama UINSU saat ini telah menjadi 5 besar dari keseluruhan UIN yang ada di Indonesia. Kedua, administrasi UINSU saat ini seluruhnya telah berbasis komputerisasi,” ungkap Husni yang juga menjabat Wakil Dekan III di UINSU, Medan.

Husni melanjutkan, di tangan Prof Saidurrahman saat ini kesejahteraaan dosen/pegawai telah sejajar bahkan melampui PTN IAIN di Sumut dan Indonesia. Selain itu integrasi kemajuan fisik agenda Word Class University dan peningkatan kemampuan bahasa asing bagi dosen dan pegawai mengalami kemajuan yang signifikan.

UINSU Berbasis Akreditasi

“Yang lebih penting kinerja Prodi dan fakultas berbasis akreditasi, bahkan saat ini UINSU sudah mendapat akreditasi B dan beberapa fakultas bahkan sudah mencapai akreditasi A,” jelas Husni yang juga aktif mengisi pengajian dan ceramah di TVRI maupun televisi swasta.

Husni mengatakan warga NU punya tradisi dan kearifan lokal patuh pada ulama, khususnya PWNU. Rekomendasi PWNU tersebut merupakan aspirasi dan keinginan terdalam warga nahdiyyin dan umumnya umat Islam Sumatera Utara karena ternyata seluruh Ormas Islam pendiri dan pemilik UINSU seperti PWNU, PW Al Ittihadiyah, PW Alwasliyah, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Sumut dan juga DPW Rumah Komunikasi Lintas Agama Sumatera Utara memberikan dukungan tertulis. Ini membuktikan bahwa pemegang saham sosial UINSU mengapresiasi kinerja kader NU Sumut dalam membangun UINSU ke arah yang lebih baik menuju Universitas Kelas Dunia.

“Saya yakin Menteri Agama akan menghargai dan mengakomodir serta menindaklanjuti aspirasi para ulama dan tokoh umat Islam Sumut untuk menetapkan Prof Saidurrahman kembali memimpin UINSU, Insya Allah,” harap Husni Ritonga.(m05/A)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2