Puncak Acara Tahun Baru Islam, Usman Jakfar Sampaikan Makna Hijrah

Puncak Acara Tahun Baru Islam, Usman Jakfar Sampaikan Makna Hijrah

  • Bagikan
KETUA DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Jakfar. Waspada/Ist
KETUA DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Jakfar. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Jakfar mengajak seluruh kader PKS peringati tahun baru Islam dengan memaknai kembali proses hijrah Rasulullah SAW.

“Kita hijrah dari yang baik menjadi lebih baik. Dan negeri ini bisa hijrah dari kondisi yang terpuruk sekarang ini, Insya Allah, kita masih punya harapan negeri ini akan menjadi lebih baik.” ungkap Usman saat menyampaikan sambutannya di Puncak Acara Tahun Baru Islam 1443 H di kantor DPW PKS Sumut, Medan, Selasa (10/08).

Lebih lanjut, Usman menjelaskan diantara pelajaran kisah hijrah Rasulullah adalah menjadikan mesjid sebagai pusat aktivitas umat islam.

“Untuk itu kita harapkan kader-kader PKS ini jangan pernah meninggalkan mesjid.” ujarnya.

Kedua, politisi PKS itu berpesan agar momen peringatan tahun baru hijriah ini menjadi pengingat untuk meningkatkan persaudaraan (ukhuwah islamiyah) diantara para kader khususnya anggota legislatif, sehingga tidak ada pergesekan yang dapat merusak persaudaraan.

“Bahwa tujuan kita dalam partai ini adalah untuk memberikan khidmat. Adapun kekuasaan itu hanya sarana.” kata Usman.

Terakhir, sambungnya, bahwa PKS siap bekerjasama dengan semua partai politik dan semua elemen bangsa selama tujuannya untuk menciptakan Sumatera Utara yang lebih baik, adil dan sejahtera.

Puncak Acara Tahun Baru Islam itu dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dari Ketua MPW PKS Sumut H. Salman Alfarisi, Lc., M. A. kemudian turut mengundang Wakil Ketua Umum MUI Dr. H. Ardiansyah, Lc., M.A. sebagai pemateri. (cpb)

  • Bagikan