Waspada
Waspada » PUI Sumut Gelar Mukerwil Bahas Agenda Kerja Setahun
Medan

PUI Sumut Gelar Mukerwil Bahas Agenda Kerja Setahun

KETUA Umum PUI Sumut, Dr Sakhira Zandi bersama Sekretaris Umum Bayu Nugroho dan pengurus berfoto bersama. PUI Sumut gelar Mukerwil bahas agenda kerja selama tahun. Waspada/Ist
KETUA Umum PUI Sumut, Dr Sakhira Zandi bersama Sekretaris Umum Bayu Nugroho dan pengurus berfoto bersama. PUI Sumut gelar Mukerwil bahas agenda kerja selama tahun. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Persatuan Umat Islam (PUI) Sumut gelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang di antaranya bahas agenda kerja mereka selama setahun, di Aula SMA Islam Plus Adzkia Jl Tuasan Medan, Minggu (22/11).

Kegiatan menghadirkan narasumber, Dr H Indra Kusumah, S Psi, MSi. (trainer Nasional/Pengurus DPP PUI). Dalam paparanna, bertemakan strategi dan kiat membuat perencanaan program yang teruji dan terukur.

Sedangkan pembicara H Syahrul Komara dalam pembahasanya mengangkat tema, strategi memperkuat kekompakan pengurus.

Adapun pembicara Dr Sakhira Zandi memaparkan strategi menjadikan PUI sebagai ormas yang berkualitas.

Dalam keterangannya, Ketua Umum PUI Sumut, Dr Sakhira Zandi bersama Sekretaris Umum Bayu Nugroho menyebutkan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat komisi dan paripurna yang bahas agenda kerja persatuan itu selama setahun ke depan.

Setiap komisi diharapkan merancang dan membuat program kerja sebanyak 3 kegiatan. “Karena ada 4 komisi di PUI Sumut, maka diharapkan ada 12 program yang dicanangkan dalam satu tahun, sekaligus dilaksanakan, selain kegiatan yang insidentil.

“Harapan dengan kegiatan Rakerwil ini setiap program yang dilaksanakan terukur dan teruji dan direalisasikan di masyarakat. Selain itu diharapkan, berbagai kegiatan dilaksanakan bisa bekerjasama atau melibatkan lintas ormas umat Islam se Sumut

Karena PUI ormas yang baru terbentuk, maka program kerjanya harus banyak berorientasi kepada masyarakat dan menjalin hubungan dengan ormas lain,” ujar Sakhira Zandi.

Dia juga menyebutkan, langkah yang perlu dilakukan menyatukan visi dan misu organisasi terhadap pengurus yang ada. Menghidupkan semangat kerja beramal jama’i bagi selruh anggota. Seluruh pengurus PUI Sumut harus punya kekuatan rukhiyah dan amaliyah yang kuat.

Turut hadir dalam kegiatan, Zaini Tanjung, M Pd selaku Kabid Pembinaan & Pengembangan Daerah, Ali Sukri Harahap, M TH selaku Kabid Pendidikan, Husni Ishak, M TH selaku Kabie Dakwah & Pembinaan Anggota dan Ari Usman, M Kom selaku Kabid, Hubungan Masyarakat serta Rinaldi Tambunan, SE selaku Kabid Usaha & Pemberdayaan Ekonomi. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2