PTM Perlu Perhatikan Kesiapan Infrastruktur Dan Regulasi

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Wakil Ketua DPRD Sumut Drs Misno Adisyah Putra (foto) berpendapat, sekolah-sekolah di Sumut punya peluang untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun dengan memperhatikan perkembangan Covid-19 di daerah tersebut. Kemudian, kesiapan infrastruktur dan regulasinya.

Hal ini disampaikan Drs Misno Adisyah Putra saat ditanya wartawan terkait pelaksanaan PTM, di Medan, Jumat ( 27/8).


Anggota dewan dari Fraksi PKS itu merespon langkah Pemprovsu yang akan melakukan evaluasi terhadap PTM, mengingat perkembangan Covid-19 yang mulai membaik akhir-akhir ini.

Misno menambahkan, jika memang akhirnya ada sekolah yang diizinkan melakukan PTM, yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bagaimana teknis PTM dilakukan. Sehingga sekolah tak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

“Mayoritas peserta didik dan orang tua sudah ingin tatap muka. Pemerintah harus terus berupaya memberikan yang terbaik agar anak-anak kita tidak jadi generasi rebahan, namun dengan teknis pembelajaran yang tepat,” jelas penasehat fraksi PKS ini.

Anggota dewan dari dapil Sumut 4 ini juga mengapresiasi langkah Satgas Covid-19 pusat yang telah mempersiapkan regulasi pada sektor pendidikan terkait pembelajaran tatap muka secara nasional.

“Ada tiga aspek besar terkait regulasi yang disampaikan satgas covid-19 pusat. Yaitu terkait persiapan baik sebelum maupun selama pelaksanaan di sektor pendidikan dan evaluasinya, ini bagus dan perlu dipahami oleh pemerintah daerah dan sekolah,” pungkas Misno. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *