Waspada
Waspada » PT CPI Beri Makanan Siap Saji Ke Tim Medis RS USU
Medan

PT CPI Beri Makanan Siap Saji Ke Tim Medis RS USU

Rektor USU, Dr. Muryanto Amin diabadikan bersama pimpinan PT CPI Medan usai menerima bantuan. Waspada/M Ferdinan Sembiring
Rektor USU, Dr. Muryanto Amin diabadikan bersama pimpinan PT CPI Medan usai menerima bantuan. Waspada/M Ferdinan Sembiring

MEDAN (Waspada): Charoen Pokphand Foundatioan Indonesia diwakili PT Charoen Pokphand Indonesia Medan (CPI) berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganganan dan pencegahan Covid-19.

Wujud komitmen itu direalisasikan PT CPI dengan memberikan bantuan makanan cepat saji ready meal fiesta untuk Tim Medis yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (21/7) di Lobby Biro Rektor USU.

Regional Head PT CPI drh Bambang Sutrasno yang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi berharap dengan bantuan yang diberikan, Tim Medis RS USU lebih optimal dalam memberikan layanan kesehatan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT CPI, khususnya dalam memaksimalkan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara,” ujar Bambang.

Ia menjelaskan, PT CPI untuk tiga bulan kedapan akan menyediakan ready meal fiesta untuk tenaga medis RS USU. PT CPI berharap makanan siap saji yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi tenaga medis yang tengah berjibaku dalam penanganan Covid-19.

Rektor USU, Dr Muryanto Amin, SSos, MSi, yang menerima bantuan tersebut secara simbolis mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Ia menyebutkan PT Charoen Pokphand merupakan mitra strategis USU yang telah berjalan beberapa waktu belakangan.

“Sungguh suatu kebahagiaan bagi Universitas Sumatera Utara, khususnya Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, yang mana pada hari ini telah mendapatkan bantuan berupa makanan cepat saji yang kedua kalinya dari PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, yang diperuntukkan bagi tim medis yang sehari-harinya bertugas di sana untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas,” ujar Rektor USU.

Berarti

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan sangat berarti untuk instansi Rumah Sakit USU. Seperti diketahui Rumah Sakit l USU telah berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejak wabah tersebut merebak.

“Kita semua menyadari bahwa konsumsi makanan bergizi sangat diperlukan saat ini untuk mendukung performa atau peningkatan kinerja tim medis RS USU. Di mana aktivitas pelayanan medis yang dilakukan sepanjang pandemi Covid 19 yang dimulai sejak sekitar 1 tahun 4 bulan yang lalu, mengalami peningkatan yang sangat drastis dibanding aktivitas pelayanan kesehatan sebelum pandemi,” tegas Muryanto.

Rektor USU juga mengajak PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk untuk menginisiasi dan menyelenggarakan kerja sama lainnya. Ia menyebutkan salah satu program yang siap untuk digarap adalah pengadaan kandang ayam higienis yang akan digunakan oleh Prodi Peternakan, Fakultas Pertanian USU.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Vice Presiden Finance PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, Suguanto, GM Marketing PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, Hardi Sunarli, Manager PGA PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk, Irfan F Rambe dan rombongan lainnya.

Sementara dari USU, Ketua Senat Akademik USU, Prof Dr Suwarto, SH, MH, Wakil Rektor III USU, Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, SSi, MSi, Apt, Wakil Rektor V USU, Ir Luhut Sihombing, MP, Direktur Rumah Sakit Pendidikan USU, Dr dr Henry Salim Siregar SpOG(K)-FER, Staf Ahli, Siti Salmiah, drg, SpKGA, Ka Biro BP2KM dan Kerjasama USU, Surya Darma, S Sos serta tenaga kependidikan lainnya. (m19)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2