Waspada
Waspada » Prof Yasir Nasution Apresiasi Buletin Al-Maksum
Medan

Prof Yasir Nasution Apresiasi Buletin Al-Maksum

PROF DR H M Yasir Nasution sebagai pengajar S3 di UIN Sumatera Utara menerima kedatangan pimpinan & staf Buletin Al-Maksum di kediamannya (28/11). Waspada/Ist
PROF DR H M Yasir Nasution sebagai pengajar S3 di UIN Sumatera Utara menerima kedatangan pimpinan & staf Buletin Al-Maksum di kediamannya (28/11). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Di sela-sela kesibukannya, Prof DR H M Yasir Nasution sebagai pengajar S3 di UIN Sumatera Utara masih menyempatkan menerima kedatangan pimpinan & staf Buletin Al-Maksum di kediamannya (28/11).

Mereka yang hadir dari Buletin Al-Maksum yaitu Ahmad Zaim Syah, M Husein Nasution, Andi Suhendra dan Alden Anarki Hasibuan.

Kedatangan mereka disambut hangat, diawali dengan shalat Maghrib berjama’ah yang diimami oleh Prof Yasir Nasution, yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sumut.

Selesai Maghrib berjama’ah, mereka langsung bergegas menuju ruang tamu untuk mendengarkan nasihat dari Prof Yasir Nasution.

Di awal pengantar, Prof Yasir Nasution yang juga Penasehat Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Madina mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kehadiran Buletin Al-Maksum.

Buletin ini dipelopori para pemuda sebagai generasi akan meneruskan Dakwah para Ulama.

Al-Maksum sebagai media pemersatu umat harus menyampaikan informasi yang dapat mencerdaskan umat dalam menjalankan perintah Allah.

Prof Yasir Nasution yang merupakan Ketua Badan Wakaf Indonesia Sumut menjelaskan bahwa saat ini masih kurang kesadaran umat Islam untuk berwakaf.

Padahal bagi orang yang berwakaf pahalanya akan terus mengalir sampai hari kiamat. Sebagai contoh sederhana.

Dimulai dengan wakaf pribadi Rp. 10.000/bulan, dengan jumlah ummat Islam di Indonesia 229 juta jiwa sudah terkumpul uang wakaf Rp. 2.290.000.000.000/bulan

Uang tersebut dapat digunakan untuk kepentingan umat Islam juga. Belum lagi uang Zakat, infaq dan sedekah, yang kalau diterapkan dengan baik oleh umat Islam, kemiskinan pun dapat teratasi.

Pemimpin Yang Adil

Berangkat dari problematika yang diterjadi di kalangan ummat Islam sangat butuh kehadiran seorang pemimpin yang benar benar dapat mengakomodir aspirasi ummat Islam.

Karena umat Islam mayoritas di Indonesia umumnya dan khususnya di Sumut, ada dua perbuatan yang Allah jamin masuk surga, yaitu pemimpin yang adil dan orang yang rajin bersedekah.

Sebagai seorang guru besar bidang filsafat hukum Islam, dan penggagas konsep “Ekonomi dan Perbankan Islam”, Prof Yasir menceritakan bahwa gubernur Mesir Amr bin Ash dimarahi oleh Khalifah Ummar Bin Khattab.

Alasannya, karena Amr mau menggusur rumah orang Kristiani untuk pelebaran masjid.

Di sinilah pembelajaran yang sangat berharga bahwa atas nama kepentingan umat Islam tidak boleh berbuat dzalim terhadap siapapun dan ajaran Islam juga melarang kita untuk memotong, atau mematahkan ranting pohon.

Begitulah ajaran Islam yang sangat memuliakan makhluk ciptaan Allah SWT.

Di akhir nasehatnya Prof Dr H M Yasir Nasution bersedia sebagai Penasehat Buletin Al-Maksum dan akan memberikan tulisan serta artikel-artikel nya untuk dimuat di Buletin Al-Maksum. Semoga Buletin Al-Maksum menjadi media sarana dakwah yang diridhai Allah SWT. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2