Waspada
Waspada » Presiden Alumni Ucapkan Selamat Diresmikannya Gedung UINSU
Medan

Presiden Alumni Ucapkan Selamat Diresmikannya Gedung UINSU

MEDAN (Waspada): Presiden Alumni UINSU Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H Ahmad Sabban Elrahmaniy menyampaikan selamat (tahniah) atas diresmikannya kampus IV UINSU oleh Sekjen Kemenag RI Izar Ali.

Dikatakan TGB, gedung megah bertaraf internasional Kampus IV UINSU, merupakan bukti sejarah mahakarya rektor muda UINSU TGS Saidurrahman.
“Sebagai Presiden Alumni UINSU, kami sangat bangga dengan berdirinya gedung megah UINSU di Tuntungan yang hari ini diresmikan oleh Sekjen Kemenag Nizar Ali. Ini adalah mahakarya Prof Saidurrahman. Beliau yang berjuang sehingga pembangunan gedung megah itu terlaksana,” kata Tuan Guru Batak.
Kampus megah bertaraf internasional dengan bangunan bergaya modern, berdiri di areal 8,6 hektar dari 18 hektar luas lahan yang tersedia dan menjadi Kampus IV UINSU.
Pembangunan kampus ini, dimulai sejak 8 Januari 2019, dimasa pemimpin muda TGS Saidurrahman menjabat sebagai Rektor UINSU, yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Agama RI.
Pada peresmian Kampus IV UINSU ini, hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajekshah dan Rektor UINSU Syahrin Harahap serta segenap civitas akademika UINSU.
Sangatlah wajar, lanjut TGB, seluruh alumni dan civitas akademika UINSU menyampaikan terima kasih dan ucapan tahniah pada pemimpin muda Saidurrahman, atas telah selesainya pembangunan dan telah diresmikannya gedung megah Kampus IV UINSU itu.
“Ini tentang penghargaan ide, terobosan, keberanian, kecepatan, membangun komunikasi, leadership, jejaring, kekompakan dan sejumlah terobosan lainnya. Semoga mahakarya ini bisa diteladani oleh Rektor UINSU yang baru dan seluruh civitas akademika UINSU serta stakeholder lainnya dalam upaya memajukan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara dan Indonesia umumnya,” tegas TGB, Presiden Alumni yang juga Mursyid thariqah. (cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2