Waspada
Waspada » Pramuka Diajak Tumbuhkan Jiwa Berkarya
Medan

Pramuka Diajak Tumbuhkan Jiwa Berkarya

SEKRETARIS Umum DHD45 Sumut Eddy Syofian saat memberikan materi dalam kegiatan kursus dewan Pramuka. Waspada/ist
SEKRETARIS Umum DHD45 Sumut Eddy Syofian saat memberikan materi dalam kegiatan kursus dewan Pramuka. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sekretaris Umum DHD45 Sumut Eddy Syofian, menyebutkan Praja Muda Karana (Pramuka) diajak tumbuhkan jiwa muda yang selalu berkarya.

Hal ini disampaikannya, saat memberi pembekalan materi tentang nilai-nilai dan jiwa kejuangan45 di hadapan peserta Kursus Dewan Kerja Daerah Kwarda Gerakan Pramuka se Sumut di Kab Batubara Rabu (14/10)

Kata dia, karakater bangsa harus dibentuk melalui nilai-nilai karakter yang ada pada agama, Pancasila, UUD45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Oleh karenanya, agama tidak boleh dipisahkan dengan pancasila apalagi meniadakan nilai-nilai agama dalam kehidupan berbangsa,bernegara dan bermasyarakat.

“Menjadi seorang yang Pancasilais pasti dia orang Indonesia yang beragama.Orang yang beragama in shah allah dia akan menjadi warga negara yang bisa menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam sila sila pancasila,” ungkapnya.

Dia sembari menghimbau mari kita bentuk generasi muda Indonesia yang berkarakter. Pramuka adalah salah satu candra di muka tunas bangsa untuk menempah karekter bangsa.

Dijelaskannya, kegiatan Kursus Dewan Kerja Daerah Kwarda Pramuka Sumut dibuka oleh Ketua Kwarda Garakan Pramuka Sumut Kakak H Nurdin Lubis SH MH, di Hotel Baroqah Kab Batubara diikuti Dewan Kerja Daerah Kab Kota se Sumut. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2