Waspada
Waspada » Pramuka Berjasa Dalam Pembangunan Karakter Bangsa
Medan

Pramuka Berjasa Dalam Pembangunan Karakter Bangsa

PARA anggota dan pengurus Pramuka se-Kwarran Medan Tembung foto bersama di lapangan upacara MAN 2 Model Medan, Senin (10/2). Pramuka dinilai sangat berjasa dalam pembangunan karakter bangsa. Waspada/Ist
PARA anggota dan pengurus Pramuka se-Kwarran Medan Tembung foto bersama di lapangan upacara MAN 2 Model Medan, Senin (10/2). Pramuka dinilai sangat berjasa dalam pembangunan karakter bangsa. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah MA mengatakan, Pramuka dinilai sangat berjasa dalam pembangunan karakter bangsa.

“Pramuka tidak dapat dipandang sebelah mata, Pramuka sangat berjasa dalam pembangunan karakter bangsa,” kata Irwansyah sekaligus Kepala Mabigus.

Hal itu dikatakan Irwansyah pada acara latihan gabungan Pramuka MAN 2 Model (Pramanda) Medan Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro dan Malahayati Gugus Depan Medan 13.239 – 13.240, di Medan, Senin (10/2).

“Salah satu karakter Pramuka yang harus dicontoh adalah menolong orang tanpa pamrih,” lanjutnya.

Latihan Gabungan itu diawali dengan open ceremonial di Lapangan Utama MAN 2 yang dipimpin Kepala MAN 2 Model Medan.

Hadir dalam pembukaan Latihan Gabungan itu Kolonel Inf Azhar,  Waka Kwarda Bidang Bela Negara, Drs H Muhammad Husni, MSi, Waka Kwarda Bidang Aset dan Usaha, Pranajaya, SE.

Waka Kwarda Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, AKBP Zainal Abidin Saputra, SH, MH Waka Kwarda Bidang Saka.

Sako Gugus Darma, AZM. Siregar Andalan Bela Negara, Supriadi Andalan Bela Negara, Bambang Widjianarto Andalan Bela Negara.

Juga hadir DB Siregar Waka Kwaran, Deny Andalan Belanegara, Nila Juwita M. Sos Kepala Kwaran Medan Tembung.

Lebih lanjut Kepala MAN 2 H Irwansyah MA mengatakan, melalui pelatihan ini dia berharap Pramuka MAN 2 terus melakukan terobosan dan inovasi terbaru demi mewujudkan madrasah hebat, madrasah bermartabat.

“Selain itu salah satu yang unggul dari Pramanda adalah jiwa disiplin, tepat waktu yang harus ditiru oleh siapapun, orang yang berhasil adalah orang yang hidup dengan disiplin dan menghargai waktu,” ujar Irwan.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dra Hj Roslinawati Harahap M Si menjelaskan, inti dari kegiatan latihan gabungan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi yang kuat antar anggota Pramuka se-Kwarran Medan Tembung.

Di antara pelatihan yang mereka lakukan adalah games Pramuka serta nyanyian dalam pramuka. (h04)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2