PPP Sumut Rapatkan Barisan Siap Hadapi Pemilu 2024

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara akan merapatkan barisan menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap ketika sambutan pada Halal Bi Halal dan Ta’lim Syawal 1443 Hijriyah DPW PPP Sumut di Halamaj Kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan, kemarin.

Menghadapi Pemilu 2024 DPW PPP segera merapat barisan dengan membentuk Biro dan Lembaga, Pembebahan Sayap Partai GMPI, GPK, AMK dan WPP di setiap tingkatan. Bahkan paling penting adalah menyiapkan Saksi Pemilu di setiap TPS se Sumatera Utara di Mana setiap Saksi harus memili Kartu Tanda Anggota Partai yang diregistrasi sejak saat ini.

Selain itu, pengurus PPP harus mampu merangkul kader milenial dengan melakukan Perkaderan Berjenjang di semua tingkatan, semua rumusan perkaderan akan disiapkan oleh DPW PPP Sumut.

Halal bi Halal dan Talim ini dihadiri Pengurus Harian, Pimpinan dan anggota Majelis serta Biro dan Lembaga DPW PPP Sumut, Jafaruddin menambahkan DPW Sumut menargetkan 10 Kursi untuk DPRD Sumut, dan 100 Kursi DPRD Kabupaten/ Kota serta 3 Kursi DPR RI. Maka dalam menyusun komposisi caleg harus diisi oleh para petarung di setiap Daerah Pemilihan yakni caleg yang mampu mempengaruhi masyarakat serta mau berkorban untuk PPP.

Oleh krenanya, kata Anggota DPRD Sumut ini, pengurus partai harus mampu mengembalikan kepercayaan rakyat dengan selalu tampil di tengah masyarakat dalam berbagai urusan.

Pada kesempatan tersebut DPW PPP Sumut juga mengundang Wakil Rais Syuriyah PW Nahdhatul Ulama Sumut, KH. Akhyar Nasution, LC MA, untuk memberikan tausiyah Halal bil Halal dan Ta’lim yang akan digelar setiap bulannya di Kantor DPW.

“Diharapkan dengan adanya ta’lim tersebut dapat membangun silaturahim dan saling mengisi informasi berkaitan dengan persoalan keummatan di Dapil masing- masing dan bisa menambah wawasan dalam berpolitik di.ana setiap ta’lim mengundang para tokoh dan ulama yang mumpuni di bidangnya,,”kata Anggota Komisi D DPRD Sumut ini.

Hadir juga kesempatan tersebut DPC PPP terdekat, Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi dan Karo,Pada Tausiyah KH Akhyar Basution, LC, MA mengingat kepada pengurus agar kesalahan pada periode yang lalu tidak terulang lagi.

“Jadikan momentum Halal bi Halal ini untuk memperbaiki diri, sehingga untuk menatap 2024 dengan penuh semangat kekompakan dan saling menguat mampu meraih apa yang sudah ditargetkan dan melihat apa yang sudah dilaksanakan oleh DPW PPP Sumut saat ini. Bukan hanya 10 Kursi tapi juga bisa mencapai 12 Kursi untuk DPRD Sumut, di Akhir Acara Halal bi Halal para hadirin saling bersalaman dan foto bersama,”katanya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.