Waspada
Waspada » PPKM Mikro Kembali Diperpanjang di Enam Kabupaten/Kota
Medan

PPKM Mikro Kembali Diperpanjang di Enam Kabupaten/Kota

PPKM Mikro. PPKM Mikro kembali diperpanjang di delapan kabupaten/kota. Ilustrasi
PPKM Mikro. PPKM Mikro kembali diperpanjang di delapan kabupaten/kota. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bagi enam Kabupaten/Kota di Sumut.

Seperti diketahui, keenamnya adalah Medan, Binjai, Pematangsiantar, Deliserdang, Simalungun, dan Langkat.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, penerapan PPKM Mikro ini juga akan dilakukan hingga 14 hari ke depan. Terhitung, mulai tanggal 5 sampai 19 Maret mendatang.

“Sumut kembali memperpanjang penerapan PPKM bagi enam Kabupaten/Kota mulai hari ini sampai 14 hari ke depan,” ungkapnya, Senin (5/4).

Untuk itu, dia berharap, perpanjangan PPKM ini dapat berkontribusi dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 di Provinsi Sumut. Karenanya, Aris meminta agar masyarakat mau mematuhi dan mengikuti imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan 5M.

Sementara itu, terkait larangan mudik, Aris mengaku jika sejauh ini Provinsi Sumut masih menunggu terbitnya regulasi yang mengatur itu dari pemerintah pusat. Namun dia juga tidak menampik, jika Sumut nantinya akan menerapkan larangan tersebut bagi masyarakat.

“Memang belum ada surat regulasi yang menyatakan iya (larangan mudik). Tapi yang jelas Sumut (akan) ikut pusat,” tegasnya.

Kebaikan Bersama

Oleh karena itu, Aris mengimbau agar warga Sumut mengikuti imbauan pemerintah untuk larangan mudik. Sebab, sambung dia, hal ini sebetulnya dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Sebaiknya masyarakat mau mematuhi imbauan pemerintah pusat dalam hal pelarangan mudik karena selain untuk kebaikan bersama juga agar pandemi Covid-19 cepat selesai,” tandasnya.

Lanjut Aris, hingga sejauh ini, angka kasus konfirmasi Covid-19 di Sumut telah mencapai 27.695 orang setelah bertambah 74 kasus baru yang didapatkan dari Kota Medan, Deliserdang, Karo dan Dairi.
Kemudian, untuk angka kesembuhan saat ini berjumlah 24.398 setelah bertambah 75 orang dari Kota

Medan, Deliserdang, Karo, Batubara, Labura dan Labusel.
“Angka kematian, sejauh ini berjumlah 919 orang dan tidak ada terjadi penambahan kasus baru,” tandasnya.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2