Waspada
Waspada » PPKM Darurat, DPD NasDem Medan Dorong Pemko Segera Distribusikan Bansos
Medan

PPKM Darurat, DPD NasDem Medan Dorong Pemko Segera Distribusikan Bansos

KETUA DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah. Waspada/Ist
KETUA DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): DPD Partai NasDem Medan dorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan secepatnya berikan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Akibat PPKM darurat sejak 12 Juli hingga 20 Juli 2021, banyak masyarakat yang terancam dalam mencari nafkah, sehingga pendapatannya hilang. Jadi inilah momen yang tepat Pemko berikan bansos,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah, Jumat (16/7).

Menurut Anggota DPRD Kota Medan ini, sejak pandemi covid 19 ekonomi masyarakat sudah sangat sulit. Kini ditambah lagi diberlakukan PPKM darurat, pendapatan semakin menurun karena ada larangan tidak boleh berdagang, karyawan hang dirumahkan dan PHK.

“Untuk pemberian Bansos ke masyarakat ini harus mengutamakan masyarakat kecil, yang kondisi mereka saat ini sangat sulit dan terpukul. Agar tetap terjaga kondusivitas masyarakat dimasa pandemi dan PPKM darurat. Jangan sampai masyarakat panik karena tidak bisa lagi makan,” tutur Afif Abdillah.

Selain itu, menurut anggota Komisi II DPRD tersebut, sesungguhnya masyarakat tidak pernah berniat melakukan resistensi terhadap aturan pemerintah dengan PPKM darurat. Namun dalam penertiban yang dilakukan satgas sebaiknya harus benar-benar mengutamakan pendekatan persuasif, karena kondisi saat ini sangat sensitif.

“Mereka yang sedang sakit, karena kesulitan hidup dengan pandemi Covid 19 dan terkena PPKM darurat. Melalui penertiban pedagang yang tidak persuasif dan manusiawi akan mudah tersulut dan menuai bentrok. Karena yang terdampak PPKM darurat, paling banyak adalah rakyat kecil yang mencari uang untuk bisa makan setiap harinya bahkan mereka tidak memiliki tabungan. Sehingga apabila bentuk-bentuk usaha cari makan mereka tertutup oleh berbagai larangan, menjadi sangat miris,” tegas Afif. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2