Waspada
Waspada » PPDB Jalur Zonasi Dibuka 13 Juni 2021
Medan

PPDB Jalur Zonasi Dibuka 13 Juni 2021

MEDAN (Waspada): Pendaftaran Peserta Didik Baru(PPDB) untuk jalur zonasi jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) akan dibuka mulai, Minggu (13/6) secara online hingga 16 Juni. Sedangkan untuk pengumuman akan dilakukan pada 20 Juni.

Bagi para calon peserta didik yang dinyatakan belum lulus melalui jalur prestasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, pada pengumuman yang akan dilaksanakan 14 Juni, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti jalur zonasi.

Ketua Panita PPDB Tahun Pengajaran 2021/2022, Mohd Ikhsan Lubis bersama Sekretaris Dr. Suhendri Jumat (11/6) mengatakan dengan dibukanya pendaftaran jalur zonasi ini, calon peserta didik sudah bisa mendaftar diri.

Dijelaskan, sejumlah dokumen yang harus dilengkapi dan dipersiapkan para calon peserta didik akte lahir, ijazah atau dokumen yang menyatakan kelulusan.

Selanjutnya, scan asli nilai rapor semester 1 hingga 5 dan scan asli Kartu Keluarga (KK).

Suhendri menambahkan untuk penggunaan surat keterangan bagi jalur zonasi tidak berlaku.

Bahkan untuk KK yang masa berlaku belum satu tahun juga harus dilengkapi dengan KK yang berlaku sebelumnya serta dilengkapi dengan surat pernyataan.

Masih Terkendala

Amatan Waspada, Jumat siang di Aula Amir Hamzah Disdik Sumut, untuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB) melalui jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua siswa, untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) pada hari terakhir, Jumat (11/6) masih ditemukan kendala.

Hal ini dibuktikan masih adanya peserta calon peserta didik yang mendatangi posko pelayanan PPDB.

Seorang ibu yang akan mendaftarkan anaknya, mengaku sudah mencoba untuk mengakses laman PPDB namun tidak berhasil, sehingga dia berinisiatif datang ke Disdiksu agar masalahnya tuntas.

Tidak sampai 1 jam menunggu, dia sudah selesai melakukan pendaftaran anaknya yang akan masuk ke SMAN 4 Medan.

Petugas yang memberikan pelayanan kepada calon siswa yang tidak bisa mengakses data, terlihat sibuk menerima laporan dan memberi solusi agar data calon siswa ter upload.

“Semua kami layani termsuk yang meminta bantuan lewat telepon seluler, hanya saja diutamakan yang hadir di aula. Jadi mohon bersabar,” kata Taufiq petugas yang menangani masalah calon siswa.(m22)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2