Ponpes Darul Qur'an Sosialisasi Kuliah Ke Timur Tengah

Ponpes Darul Qur’an Sosialisasi Kuliah Ke Timur Tengah

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pondok Pesantren Darul Qur’an memberikan sosialisasi  kepada para santri/wati kelas XII tentang sistem kuliah di Timur Tengah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan instansi Bimbingan Belajar An-Najah Centre Sumatera Utara.

                                             

Hal ini disampaikan Kepala Madrasah Aliyah, Nuraini Sinaga, S.Pd, Jumat (27/8).


Menurutnya, kuliah di Timur Tengah seperti, Mesir, Maroko, Sudan, Yaman, dan lain lain. Sehingga butuh persiapan yang matang, agar bisa menjadi mahasiswa di Timur Tengah.

“Saya berharap para santri/wati mendengarkan penjelasan sosialisasi ini dengan baik,dengan harapan menjadi motivasi agar menjadi mahasiswa di Timur Tengah,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan, Dr. H. Amarullah Nasution, S.E, M.BA, yang mendukung para santri yang bercita-cita kuliah di Timur Tengah.

“Tentu para santri membutuhkan berbagai persiapan. Maka, pihak yayasan sangat mengapresiasi santri/wati yang ingin melanjutkan studi ke Timur Tengah,” ungkapnya.

Direktur Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-Ustadz Dr. H. Muhammad Tohir Ritonga, Lc, M.A juga memotivasi santri/wati kelas XII untuk bisa melanjutkan studi ke Timur Tengah.

Ketua An-Najah Centre Sumatera Utara, Ustadz Muhammad Iqbal Afifuddin, Lc menjelaskan bahwa syarat untuk bisa kuliah ke Timur Tengah dengan jalur beasiswa itu harus bisa menguasai Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Nahwu Shorof dan pelajaran pesantren lainnya yang mendukung program perkuliahan tersebut.

Santri/wati kelas XII Pondok Pesantren Darul Qur’an sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.(m22)

Teks foto


Pihak yayasan dan penyelenggara sosialisasi berpoto bersama santri/wati. Waspada/ist

  • Bagikan