Waspada
Waspada » Polsek Percut Tembak Pencuri Sepedamotor
Medan

Polsek Percut Tembak Pencuri Sepedamotor

TERSANGKA DZ yang ditembak kakinya karena mencuri sepedamotor. Polsek Percut Sei Tuan tembak pencuri sepedamotor karena melakukan perlawanan. Waspada/Ist
TERSANGKA DZ yang ditembak kakinya karena mencuri sepedamotor. Polsek Percut Sei Tuan tembak pencuri sepedamotor karena melakukan perlawanan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Satuan polisi dari Reskrim Polsek Percut Seituan tembak pencuri sepedamotor, karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan.

Polsek Percut tembak pencuri sepedamotor, yang diketahui berinsial DZ, 30, warga Jl Pahlawan Gang Sepakat No 8.
Dalam keadaan tidak berdaya, tersangka diboyong ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Percit Kompol Aris Wibowo kepada wartawan, Minggu (23/3) menjelaskan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi No : LP / 556 /K/ III/2020/ SPKT PERCUT, 8 Maret 2020.

Korbannya, Puji Wahyudi, 27, warga Jl Irian Barat Pasar VII, Desa Sampali, Kec. Percit Seituan.

Peristiwa terjad, Minggu (8/3) sekira pukul 11:15 WIB di Jl  Aksara No.159D (toko Cahaya Seluler), Kel. Bantan Timur, Kec. Medan Tembung.

Waktu itu, korban memarkirkan sepedamotor Honda Beat BK 5010 AEV di lokasi kejadian.

Selanjutnya, pelaku mengambil sepedamotor tersebut, sedangkan korban kemudian korban melapor kejadian ke Polsek Percut.

Personel Polsek Percut kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka DZ saat berada di Jl Trunojoyo, Desa Cinta Rakyat, Kec. Percit Seituan.

Keemudian Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Luis Beltran Sik, dan Panit Reskrim Ipda Toto Hartono SH melakukan interogasi.

Foya-foya

Tersangka mengakui semua perbuatannya melakukan pencurian sepedamotor Honda Beat di Jl Aksara bersama ketiga orang temannya yang masih DPO.

Sedangkan sepedamotor hasil kejahatan dijual kepada temannya JU (DPO) yang tidak tahu namanya, dengan harga Rp1800.000.

Ttersangka DZ dilaporkan mendapat bagian Rp700.000.

“Uang hasil pembagian dibelikan baju kemeja warnah orange kotak dan sisa uangnya untuk foya-foya,” kata Aris Wibowo.

Selanjutnya Tim melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lain dan barang bukti yang di jualnya di daerah Jl. Menteng.

Namun setelah sampai di lokasi tersangka di turunkan dari boncengan sepedaotor dan tiba-tiba tersangka DZ melakukan perlawanan dengan mendorong petugas dan mencoba melarikan diri.

Selanjut Tim melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali.

Namun tidak dihiraukan dan dengan sangat terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur menembak ke arah kaki kiri tersangka.

Usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan, tersangka DZ dan barang bukti diboyong ke Mako Polsek Percut Seituan untuk proses sidik lebih lanjut.

Dijelaskan Kapolsek Kompol Aris, hasil interogasi tersangka telah melakukan pencuri sepeda motor sebanyak lima kali di wilayah hukum Polsek Percut. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2