Waspada
Waspada » Polsek Percut Seituan Tangkap Pemakai Narkoba
Medan

Polsek Percut Seituan Tangkap Pemakai Narkoba

TERSANGKA pemakai dan pengedar narkoba yang ditangkap Reskrim Polsek Percut. Waspada/Ist
TERSANGKA pemakai dan pengedar narkoba yang ditangkap Reskrim Polsek Percut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): 4 pemakai dan pengedar narkoba ditangkap Reskrim Polsek Percut Seituan dalam penyergapan di Jl. Pancasila, Desa Tembung, Kec. Percut Seituan.

Tersngka AS, 36 dan BS, 32, keduanya warga Jl. Pancasila Desa Tembung, Kec. Percut Seituan, SA, 35, warga Jl. Laksana, Desa Saeintis, Kec. Percut Seituan dan SAH, 38, warga Jl. Veteran Pasar 5, Kec. Medan Helvetia.

Dari tersangka disita barang bukti 3 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 16 gram, 3 dompet, 4 handphone, 1 jam tangan dan 1 timbangan elektrik.

Kapolsek Percut Kompol Aris Wibowo kepada wartawan, Kamis (4/6) sore mengatakan, penangkapan terhadap para tersangka berawal dari informasi warga yang menyebutkan di satu rumah Jl. Pancasila ada transaksi jual-beli narkoba.

“Dengan adanya informasi tersebut, Panit Reskrim Iptu Bambang, Ipda Opy dan anggota langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi,” jelas Kompol Aris.

Selanjutnya dilakukan penggerebek rumah yang menjadi Target Operasi (TO) itu.

Hasilnya petugas mengamankan 3 tersangka berinisial SAH, SA dan AS dari dalam kamar.

Petugas juga menyita barang bukti 1 bungkus plastik klip berisi sabu.

“Petugas kemudian memborgol ketiga tersangka. Lalu petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah. Dari kamar mandi Tekab membekuk BS yang sedang bersembunyi. Saat dilakukan penyisiran, petugas mendapati 1 kotak di selokan yang berisi 2 bungkus plastik klip berisi sabu,” terangnya.

Selanjutnya para tersangka berikut barang bukti diantaranya 3 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 16 gram, 3 dompet, 4 HP, 1 jam tangan dan 1 timbangan elektrik diboyong ke Mako guna diperiksa lebih lanjut.

“Para tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 Ayat 2 Yo Pasal 112 Ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 dengan acaman penjara di atas 5 tahun,” kata Kompol Aris Wibowo. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2