Waspada
Waspada » Polsek Medan Labuhan Musnahkan Ganja
Medan

Polsek Medan Labuhan Musnahkan Ganja

PERSONIL Reskrim Polsek Medan Labuhan didampingi juru periksa dan jaksa penuntut umum saat musnahkan ganja di dalam tong di halaman samping markas Polsek Medan Labuhan, Senin (3/2). Waspada/ist
PERSONIL Reskrim Polsek Medan Labuhan didampingi juru periksa dan jaksa penuntut umum saat musnahkan ganja di dalam tong di halaman samping markas Polsek Medan Labuhan, Senin (3/2). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Reskrim Polsek Medan Labuhan musnahkan belasan kilogram ganja kering yang disita dari seorang warga dari kawasan Jl Young Panah Hijau  Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Senin (3/2).

Polsek Medan Labuhan musnahkan ganja dengan cara membakar narkotika golongan I itu, dan dilakukan di dalam sebuah tong, kemudian disulut dengan api.

Meski pemusnahan belasan kilogram ganja tersebut turut disaksikan oleh jaksa dan penasehat hukum tersangka, namun tidak ada salinan berita acara yang disampaikan kepada wartawan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan  Iptu Deni Lubis yang memimpin pemusnahan ganja yang berusaha dikonfirmasi lewat WhatsApp tidak memberikan jawaban, bahkan sejumlah wartawan merasa kecewa terhadap perwira tersebut.

Sumber Waspada di Kepolisian menyebutkan, ganja yang dimusnahkan berasa dari sitaan Polsek Medan Labuhan dari kawasan Jl Young Panah Hijau Kelurahan Labuhandeli.

“Diperkirakan ganja yang dimusnahkan di dalam Tong tadi sebanyak 15 Kg, tersangkanya, Syaiful warga Jl. Young Panah Hijau, Labuhandeli,” ujar sumber tadi.

Perang Narkoba

Sebelumnya, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari menegaskan, pihaknya menyatakan perang terhadap narkoba.

Kompol Edy Safari bertekad menyisir dan membasmi sarang sarang narkoba dengan mengamankan bandar, pengedar dan juga para pecandu barang haram yang berbahaya ini.

Sebagai antisipasi, pihaknya juga membentuk Posko Bersinar (Bersih Narkoba) di tempat rawan peredaran narkoba agar peredaran narkoba bisa dibasmi.

“Narkoba bagi Polsek Medan Labuhan adalah prioritas utama bagi kita untuk ditumpas dan dibasmi sampai ke akar-akarnya, sesuai instruksi Kapolri, Kapolda dan Kapolres,” kata Edy Safari menambahkan.

Lebih Lanjut, AKP Edy Safari juga menyampaikan, di dalam mewujudkan perang terhadap narkoba ini tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan.

“Polisi tentu juga sangat mengharapkan peran serta bantuan dari semua elemen masyarakat, agar narkoba dapat kita basmi bersama” kata Edy sebagaimana dillansir sejumlah media.

Karena, melalui kerjasama antara polisi dan masyarakat mudah-mudahan apa yang kita harapkan demi menyelamatkan generasi bangsa kita ini bebas dari bahaya narkoba.

Pendirian Posko Bersih Narkoba (Posko Bersinar) itu juga ke depannya akan terus tingkatkan. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2