Waspada
Waspada » Polsek Medan Kota Patroli  Prokes Dan Balap Liar
Medan

Polsek Medan Kota Patroli  Prokes Dan Balap Liar

PETUGAS Polsek Medan Kota melakukan patroli di kawasan Stadion Teladan, Rabu (21/4). Waspada/Ist
PETUGAS Polsek Medan Kota melakukan patroli di kawasan Stadion Teladan, Rabu (21/4). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polsek Medan Kota meningkatkan patroli diseputaran Stadion Teladan selama bulan Ramadhan. Patroli dilakukan usai shalat subuh, mengantisipasi pelangaran protokol kesehatan (prokes) dan balap liar.

“Patroli dilakukan setiap hari usai subuh. Kebiasaan masyarakat, di waktu-waktu itu berkumpul diseputaran stadion, terutama muda-mudinya. Agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penularan virus corona, kami mengimbau agar masyarakat kembali ke rumah,” sebut Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan melalui Waka Polsek AKP AW Nasution, Rabu (21/4).

Selain itu, patroli digelar agar tidak terjadi kebut-kebutan atau balap liar yang kerap terjadi disaat waktu subuh bulan Ramadhan. “Kita bubarkan mereka sehingga tidak mengganggu ketenangan orang beribadah,” ujarnya.

Ia mengatakan, patroli rutin tersebut sesuai perintah pimpinan, bertujuan menjaga suasana bulan Ramadhan tetap aman, tenang dan nyaman dalam beribadah. “Juga mengantisipasi kluster baru Covid-19 akibat adanya kerumunan massa.”

Terkait situasi di lokasi patroli, AW Nasution mengatakan, hingga hari ini dalam keadaan aman dan baik. “Tidak terlihat adanya kerumunan atau kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu ibadah ramadan,” katanya.

Ia menambahkan, selama Ramadhan pihaknya juga melakukan pembagian takjil untuk orang-orang yang berpuasa secara rutin diseputaran Mapolsek Medan Kota. “Pembagian takjil sekira pukul 17:40, dan Selasa (20/4) lalu pembagian takjil kami lakukan di depan Mapolsek Medan Kota,” sebut Nasution.(m10)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2