Waspada
Waspada » Polri Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Medan

Polri Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

PENANGGUNG Jawab Kegiatan 02 Penguatan Struktur Organisasi Polri Brigjen Pol. Dadang Hartanto, Polri berkomitmen tingkatkan pelayanan masyarakat. Waspada/ist
PENANGGUNG Jawab Kegiatan 02 Penguatan Struktur Organisasi Polri Brigjen Pol. Dadang Hartanto, Polri berkomitmen tingkatkan pelayanan masyarakat. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepolisian bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan).

Komitmen itu dibuktikan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) satu atap yang melibatkan seluruh fungsi operasional dan fungsi pengawasan dari satuan kerja (Satker) masing-masing.

“Personel operasional dari masing-masing fungsi akan ditempatkan dalam satu atap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Targetnya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Penanggung Jawab Kegiatan 02 Penguatan Struktur Organisasi Polri Brigjen Pol. Dadang Hartanto (foto), Selasa (18/5).

Dadang menjelaskan, hubungan tata cara kerja pelayan publik terpadu Polri, di antaranya bertujuan mewujudkan ketertiban dan keteraturan hubungan tata cara kerja dalam pelaksanaan tugas unit organisasi Polri.

Dalam direktif Kapolri tentang Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) pelayanan publik terpadu pada kebijakan transformasi organisasi meliputi empat program prioritas, yakni penataan kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0 dan perubahan teknologi kepolisian modern di era Police 4.0.

Pada rencana aksi penataan kelembagaan, sebut Dadang, yang dilakukan menata HTCK di seluruh fungsi Polri yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat (pelayanan satu atap, sistem pengaduan terpadu, dan sistem pengawasan terpadu).

Untuk menyongsong peningkatan sistem pelayanan kepada masyarakat tersebut, Polri telah membangun aplikasi e-Dumas Presisi, Propam Presisi dan Layanan Call Center 110.

“Kehadiran layanan Call Center 110 bertujuan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik. Masyarakat pengguna 110 akan langsung terhubung dengan agen yang akan memberikan layanan berupa informasi pelaporan. Masyarakat bisa menggunakan layanan call center 110 secara gratis,” kata Dadang, menambahkan call center 110 sudah diluncurkan.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2