Waspada
Waspada » Polrestabes Tangkap Dua Pembobol Rumah
Medan

Polrestabes Tangkap Dua Pembobol Rumah

DUA tersangka pembobol rumah ditangkap Jatanras Polrestabes Medan. Waspada/Ist
DUA tersangka pembobol rumah ditangkap Jatanras Polrestabes Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Jatanras Polrestabes Medan menangkap dua pemuda pelaku pembobol dalam penyergapan di dua lokasi terpisah di Medan.

Tersangka ZA alias Ifin, 42, warga Jl Sentosa Lama Gang Ringgit Medan ditangkap di Jl. Pertempuran Fly Over Brayan dan tersangka AG alias Gugun, 34, penarik Betor, warga Jl. Sentosa Lama Gang Ringgit ditangkap di Jl Negara simpang Jl. Pahlawan Medan.

Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan Iptu Yunnan kepada wartawan, Selasa (16/2) menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi, 17 November 2020 dan baru diketahui korban Susanti, 26, warga Jl. Sentosa Lama Medan setelah mendapat kabar dari tetangganya dan dilaporkan 20 November 2020 di rumah .

“Tersangka membobol rumah korban dan membawa kabur sepeda, sepedamotor, AC, kipas angin, gas, sepatu dan TV,” jelasnya.

Aksi para pelaku ini terekam CCTV dan dilaporkan korban ke Polrestabes Medan sesuai Laporan polisi No : LP /768/ XI / 2020 / Polsek Medan Timur Medan, tgl 20 November 2020.

Berdasarkan LP tersebut polisi melakukan penyelidikan dan mendapat informasi pelaku pembobol rumah Susanti yang sudah viral tersebut berada di pinggir Jl. Pertempuran Flyover Brayan.

Selanjutnya, Kasubnit II Jatanras Polrestabes Medan memerintahkan personil Timsus untuk melakukan penangkapan, setelah sampai di alamat tersebut dan sesuai dengan SOP, maka dilakukan penangkapan terhadap ZA alias Ifin.

Dari pengakuan ZA alias Ifin, melakukan aksi bersama temannya AG, DB, ET dan R. Dari keterangan tersebut personil melakukan penangkapan terhadap AG di Jl. Negara simpang Jk. Pahlawan.

“Setelah dilakukan penangkapan keduanya mengakui perbuatannya. Sedangkan tiga lagi pelaku masih diburon,” jelas Yunnan.

Selanjutnya, kedua pelaku tersebut di boyong Timsus ke Mapolrestabes Medan guna di periksa lebih lanjut.

“Dari para tersangka disita barang bukti sepasang sepatu hasil  curian dan rekaman CCTV,” jelasnya. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2