Waspada
Waspada » Polres Pelabuhan Belawan Sembelih 5 Sapi
Medan

Polres Pelabuhan Belawan Sembelih 5 Sapi

KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan menyerahkan sapi kepada panitia Qurban untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan kepada warga sekitar Mako Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (1/8). Polres Pelabuhan Belawan sembelih 5 ekor sapi. Waspada/Ist
KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan menyerahkan sapi kepada panitia Qurban untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan kepada warga sekitar Mako Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (1/8). Polres Pelabuhan Belawan sembelih 5 ekor sapi. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada):  Polres Pelabuhan Belawan menyambut Idul Adha 1441 H, dengan sembelih 5 ekor sapi di halaman Perumahan Dinas Pejabat Utama (PJU), Sabtu (1/8).

Polres Pelabuhan Belawan sembelih 5 sapi, yang dagingnya diberikan kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar Mako Polres setempat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan menegaskan bahwa Hari Raya Idul Adha 1441 H menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa.

“Mari kita tanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Pelabuhan Belawan mengingatkan kepada seluruh personil yang hadir agar tetap menjaga kesehatan.

Serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di manapun berada.

Daging-daging qurban tersebut selain dibagikan kepada para personil dan ASN juga diberikan kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Terkait pengamanan Idul Adha, Kapolres Belawan mengatakan, ratusan personel dikerahkan melakukan pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 H/tahun 2020, Kamis (30/8) malam.

Diwakili Kabag Ops Kompol M Nasution, Kapolres  mengatakan, 200 personel yang diturunkan dibagi menjadi 2 kelompok.

Yakni 190 personel pengamanan pada titik rawan kemacetan dan 10 personel patroli.

Selain melakukan pengamanan, personel yang bertugas juga akan melakukan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kepada para personel, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengatakan, dalam menjalankan tugas pengamanan agar dilaksanakan dengan ikhlas bertugas.

Karena yang dilaksanakan adalah tugas kemanusiaan yang diemban oleh Polri.

Sementara itu, seluruh warga yang akan melaksanakan malam takbiran diharapkan tidak melakukan takbir keliling secara berkelompok demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sebab wilayah Polres Pelabuhan Belawan merupakan zona merah penyebaran virus corona.

Sedangkan untuk pemgamanan solat Idul Adha yang akan dilaksanakan, Jumat pagi (31/7), Polres Pelabuhan Belawan juga telah mempersiapkannya untuk menjaga Kamtibmas.  (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2