Waspada
Waspada » Polres Belawan Siap Dukung Program 100 Hari Dan 8 Komitmen Kapolri
Medan

Polres Belawan Siap Dukung Program 100 Hari Dan 8 Komitmen Kapolri

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan didampingi Waka Polres saat menyampaikan Commander Wish Kapolri kepada seluruh personil dan jajarannya di aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Senin (1/2).Waspada/Ist
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan didampingi Waka Polres saat menyampaikan Commander Wish Kapolri kepada seluruh personil dan jajarannya di aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Senin (1/2).Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan menyebutkan, seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya siap mendukung dan melaksanakan 100 hari program kerja Kapolri serta 8 komitmen Kapolri.

“Seluruh personil Polri agar dapat melaksanakan apa yg menjadi program  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu Prediktif, Renponsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI),” tegas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan saat melaksanakan kegiatan Penyampaian Commander Wish Kapolri kepada seluruh perwira di Aula Wira Satya Polres Polres Pelabuhan Belawan, Senin (1/2).
Kegiatan penyampaian Commander Wish Kapolri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan dihadiri oleh Waka Polres, para Kabag, Kapolsek, Kasat dan seluruh Perwira Polres Pelabuhan Belawan dan Perwira jajaran Polsek.
Dijelaskan Kapolres, ada 16 program prioritas Kapolri yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil Polri sebagai upaya transformasi menuju Polri yang PRESISI.
Keenambelas program prioritas tersebut yakni transformasi organisasi yang meliputi penataan kelembagaan,  perubahan sistem dan metode organisasi dan menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 serta perubahan teknologi Kepolisian modern di Era Police 4.0.
Selain itu, tambah Kapolres, transformasi operasional yakni pemantapan kinerja Harkamtibmas, peningkatan kinerja penegakan hukum,  pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, menjamin keamanan program prioritas nasional dan penguatan penanganan konflik sosial.
“Program selanjutnya transformasi pelayanan yakni peningkatan kualitas pelayanan publik Polri, mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegritas dan pemantapan Komunikasi Publik,” ujar Kapolres.
Program Kapolri selanjutnya, tambah Kapolres yakni tranformasi pengawasan yakni pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan, penguatan fungsi pengawasan dan pengawasan oleh Masyarakat (Publik).

8 Komitmen

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan 8 (delapan) Komitmen Kapolri yaitu  menjadikan Polri sebagai Instansi yang Prediktif, Rensposibilitas, Transparansi Berkeadilan (PRESISI).
Menjamin keamanan untuk mendukung Program Nasional.
Kemudian menjaga soliditas internal dan meningkatkan Sinergisitas dan Soliditas TNI Polri serta bekerja sama dengan APH dan Kementerian Lembaga untuk mendukung dan Mengawal Program Pemerintah.
“Mendukung terciptanya ekosistem-ekosistem Inovasi dan Kreatifitas yang mendorong Kemajuan Indonesia, menampilkan Kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan, mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan Keadilan Restoratif dan Problem  Solving serta setia kepada NKRI serta merawat kebhinekaan.(m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2