Waspada
Waspada » Polisi Tembak Perampok Handphone
Medan

Polisi Tembak Perampok Handphone

TERSANGKA AF yang ditembak Polsek Patumbak (duduk di kursi roda) dalam kasus pencurian handphone usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara. Waspada/Ist
TERSANGKA AF yang ditembak Polsek Patumbak (duduk di kursi roda) dalam kasus pencurian handphone usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polsek Patumbak tembak perampok handphone, karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus.

Polisi tembak perampok handphone  berinsial AF, 21, warga Jl Sisingamangaraja Gang Masjid, Kel. Timbang Deli, Kec Medan Amplas.

Ikut diamankan WB, 20, warga Jl Selambo Gang Mandarin, Kel Amplas, Kec Medan Amplas.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin didampingi Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung, Rabu (19/2) menjelaskan, tersangka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi No.:LP/56/1/2020/SU/Restabes/Sek Patumbak, tanggal 17 Januari 2020.

Korbannya Mona Kristina Batubara, 32, warga Jl Ahmar Yani simpang Pemda Melati Raya Gang Anyar, Kec Medan Selayang.

Dijelaskan, waktu itu korban bermain handphone di depan Alfamidi di Jl Sisingamangaraja.

Tiba-tiba datang dua orang pelaku dengan mengendarai Honda Beat.

Satu di antaranya turun menghampiri korban dari posisi belakang, langsung merampas handphone korban.

Selanjutnya pelaku melarikan diri mengendarai sepedamotor yang masih stand by menunggu temannya.

Penyelidikan

Kasus ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Patumbak yang kemudian melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku.

Namun, Sabtu (15/2) sekira pukul 23:00 WIB pada saat personel unit Reskrim melaksanakan penyelidikan menerima informasi pelaku WB bersembunyi di rumah di Jl Selambo, Kel Amplas.

Kemudian tim dipimpin Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH dan Panit 1 Iptu Ichwanuddin Nasution SH langsung menuju lokasi dan menangkap WB.

“Tersangka WB ini sempat berkomunikasi dengan korban agar memberikan uang Rp1.700.000, sebagai tebusan untuk mengembalikan handphone korban,” jelas Arfin.

Kemudian tim menginterogasi pelaku dan mengatakan temannya AF pelaku yang terekam video oleh handphone korban sedang duduk di depan RM Lamongan dan langsung dilakukan pengejaran dan AF ditangkap.

“Saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti, tiba- tiba AF melompat dan melarikan diri. Lalu dilakukan pengejaran dan memberikan aba-aba untuk berhenti namun tidak diindahkan. Selanjutnya dilakukan tembakan peringatan hingga dilakukan tembakan di kakinya.

Dalam keadaan tidak berdaya. AF diboyong ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan kemudian dibawa ke Polsek Patumbak.

Dari tersangka disita barang bukti sepedamotor Honda Beat BK 5541 AIY, paspor debit BCA, ATM BRI, ATM Bank Sinar Mas, Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat dan dompet warna coklat.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Patumbak untuk dilakukan pengembangan mengungkap kasus ini,” jelas Kompol Arfin. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2