Waspada
Waspada » Polisi Tembak Pembobol Rumah Warga
Medan

Polisi Tembak Pembobol Rumah Warga

TERSANGKA pembobol rumah yang ditembak kakinya saat berada di RS Bhayangkara. Waspada/Ist
TERSANGKA pembobol rumah yang ditembak kakinya saat berada di RS Bhayangkara. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polsek Patumbak tembak pembobol rumah warga di Jl Mesjid, Desa Patumbak, Kab. Deliserdang, karena mencoba melawan dan melarikan diri.

Polisi tembak pembobol rumah warga, berinisial RL alias Izal, 30, warga Jl Pertahanan, Gang Mesjid, Desa Patumbak Kampung.

Dan dalam keadaan tidak berdaya, tersangka diboyong ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

Tersangka RL alias Izal, 30, warga Jl Pertahanan, Gang Mesjid, Desa Patumbak Kampung dalam keadaan tidak berdaya diboyong ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin didampingi Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung, Selasa (18/2) mengatakan, polisi tembak pembobol rumah warga itu, karena membahayakan anggota.

Dijelaskan, peristiwa ini terjadi Jumat (7/2) sekira pukul 10:30 WIB di rumah M Rianto, 30, warga Jl Pertahanan Gang Alqadar, Desa Patumbak, Kec. Patumbak.

Saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong. Korban mengetahui rumahnya dibobol pencuri setelah pulang ke rumah.

Setelah itu, korban membuka rekaman CCTV.

Dari hasil rekaman CCTV, diketahui pelaku 2 orang laki-laki.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang tunai Rp15.400.000, emas london bentuk cincin seberat 15 gram, bentuk gelang seberat 20 gram,” katanya.

Kemudian, BPKB Sepedamotor Vario, dan 2 buah buku Nikah dimana barang korban yang hilang tersebut berada di dalam lemari korban.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Patumbak, yang kemudian melakukan penyelidikan, dan mencari pelaku yang terekam CCTV.

Polisi kemudian mendapat informasi tersangka berada di Jl Mesjid, Desa Patumbak, Kab. Deliserdang.

“Personel kemudian ke lokasi dan mencoba menangkapnya, tetapi pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri,” jelas Arfin.

Walaupun sempat diberikan tembakan peringatan, pelaku tidak pedulikan.

Akhirnya dilakukan tindakan tegas, keras dan terukur dengan melepaskan tembakan ke kaki tersangka.

“Pelaku sempat kita rawat di Rumah Sakit Bhayangkara, untuk selanjutnya diboyong ke Polsek Patumbak guna proses hukum lebih lanjut. Sedangkan satu lagi pelaku masiih buron,” jelas Kapolsek.

Akhir bulan Januari lalu, Tim Penanganan Gangguan Khusus ( Pegasus) Polsek Patumbak, terpaksa melumpuhkan kaki 3 kawanan pelaku pembobol rumah korban bernama Wina Oktaria (34) di Jl Kongsi NO 227, Marindal 1 Kecamatan Patumbak.

Pasalnya, 3 kawanan pelaku, saat mau ditangkap tim (Pegasus) Polsek Patumbak berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga terpaksa diambil tindakan tegas, terukur dan terarah.(m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2