Waspada
Waspada » Polisi Tangkap Sopir Dan Kernet Jual Sabu
Medan

Polisi Tangkap Sopir Dan Kernet Jual Sabu

PETUGAS Satres Narkoba (kiri) tampak memperlihatkan kedua tersangka sopir dan kernet truk jual sabu. Waspada/Ist
PETUGAS Satres Narkoba (kiri) tampak memperlihatkan kedua tersangka sopir dan kernet truk jual sabu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Satres Narkoba Polrestabes Medan tangkap sopir dan kernet truk yang jual sabu dalam penyergapan di Jl Yos Sudarso, Kel Tanjung Mulia Hilir, Kec Medan Deli, tepatnya di lokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

Polisi tangkap sopir dan kernet jual sabu diketahui masing-masing berinsial  YPN, 28, sopir truk, warga Jl Rumah Potong Hewan, Kel. Mabar, Kec. Medan Deli dan  MI, 32, kernet mobil, warga Jl Mangaan I, Lingk. VI, Kel Mabar, Kec Medan Deli.

Dari kedua tersangka disita barang bukti satu ungkus plastik berisi narkotika sabu dengan berat bersih 4,87 gram, sepedamotor King BK 3410 HK, sepeda motor Vario BK 3760 OHB.

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi melalui Kanit Idik 1 Iptu Rahmad Aribowo kepada wartawan, Rabu (29/4) menjelaskan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan di kawasan Jl. Yos Sudarso sering dijadikan transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi itu, Polisi segera melakukan penyelidikan ke lokasi dan mencurigai dua pemuda mengendarai sepedamotor datang ke lokasi,” jelas Aribowo.

Selanjutnya, kedua pemuda yang diduga akan mengantarkan narkoba jenis sabu tepatnya di lokasi SPBU ditangkap Tim Satres Narkoba Polrestabes Medan.

“Saat dilakukan pemeriksaan dari kedua tersangka MI dan YPN sitemukan barang bukti plastik berisi narkotika sabu dengan berat bersih 4,87 gram dari tangan tersangka MI,” jelasnya.

Menurut Aribowo, tersangka ditangkap karena tertangkap tangan memiliki dan menguasai narkotika sebutan sabu, dari tersangka ditemukan barang bukti 4,87 gram sabu,” katanya.

Kepemilikan barang bukti narkotika sabu diakui oleh tersangka MI sebagai miliknya yang ia peroleh dari seorang laki-laki, dengan nama panggilan D.

Adapun tujuan untuk diantarkan kepada pembeli yang telah memesan lewat D.

Polisi juga mengamankan dua sepedamotor yang merupakan kendaraan yang digunakan kedua tersangka untuk mengantar narkotika sabu

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diboyong ke Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk proses penyidikan selanjutnya.

Dijelaskan Aribowo, kedua tersangka dipersangkakan melanggar Pasal  114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Jo 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas lima tahun. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2