Waspada
Waspada » Polisi Tangkap Perampok Bersajam
Medan

Polisi Tangkap Perampok Bersajam

RN alias Lalan, 39, ketika diamankan. Polisi dari Polsek Medan Area tangkap perampok bersenjata-tajam atau bersajam yang beraksi di perlintasan keret api Jl Padang, Kec. Medan Tembung/Simpang Rajawali Perumnas Mandala, Minggu (31/5) pagi. Waspada/Ist
RN alias Lalan, 39, ketika diamankan. Polisi dari Polsek Medan Area tangkap perampok bersenjata-tajam atau bersajam yang beraksi di perlintasan keret api Jl Padang, Kec. Medan Tembung/Simpang Rajawali Perumnas Mandala, Minggu (31/5) pagi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polsek Medan Area tangkap perampok bersenjata tajam atau bersajam yang beraksi di perlintasan keret api di Jl Padang, Kec Medan Tembung/Simpang Rajawali, Perumnas Mandala, Minggu (31/5) pagi.

Polisi tangkap perampok bersajam yang diketahui berinisial RN alias Lalan, 39, warga Jl Elang, Kec Medan Denai.

Tersangka ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian, kemudian diboyong ke Polsek Medan Area untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, penangkapan terhadap RN alias Lalan menindaklanjut laporan korban.

Yakni, Sandy Nugraha, 25, warga Jl. Mandala By Pass, Kec. Medan Denai dengan Nomor: LP/352/V/2020/Reskrim, Tanggal 14 Mei 2020.

“Waktu itu, Kamis (14/5) sekira pukul 04:00 WIB korban baru pulang bekerja bermaksud pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepedamotor,” katanya.

“Saat melintas di perlintasan kereta api Jl Padang/Simpang Rajawali, korban memperlambat laju sepedamotornya lantaran kondisi pinggiran rel berlubang-lubang,” jelas Faidir.

Tiba-tiba 2 pria datang dari kegelapan dengan berjalan kaki dan menghampiri korban serta menodongnya dengan pisau.

Korban yang ketakutan hanya terdiam ketakutan lantaran nyawanya terancam serta di lokasi sepi dan gelap gulita.

Dengan leluasanya pelaku merampas handphone korban dari saku celananya. Selanjutnya kedua pelaku meninggalkan lokasi dengan membawa barang hasil rampasan.

“Korban kemudian melaporkan perampokan yang dialaminya ke Polsek Medan Area,” terangnya.

Gerebek Rumah Pelaku

Personel Reskrim Polsek Medan Area yang menerima laporan korban langsung melakukan cek TKP. Hasilnya petugas mengungkap identitas seorang pelaku.

Petugas kemudian menggerebek rumah pelaku RN alias Lalan namun ia tak ada di rumahnya.

“Minggu sekira pukul 05.30 WIB Tekab kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku terlihat di seputaran rel kereta api tak jauh dari lokasi kejadian.

Petugas kemudian bergerak cepat ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku. Selanjutnya pelaku diboyong ke Mako guna diperiksa intensif.

“Sementara seorang pelaku lagi masih dalam prngejaran kita,” katanya.

Ditanya sudah berapa kali pelaku melakukan aksi kejahatannya, Kapolsek mengatakan dari pengakuan pelaku baru 1 kali.

“Namun demikian, Tekab saat ini masih melakukan penyelidikan guna memastikan apakah pelaku lebih dari satu kali melakukan aksi kejahatannya atau tidak,” jelasnya.

Disinggung jika pelaku itu baru saja bebas dari penjara karena terlibat kasus pembobolan rumah, Faidir membenarkannya.

“Kita akan selidiki apakah pelaku ini salah satu napi asimilasi yang baru bebas pada April lalu atau tidak,” pungkasnya.

Dia sembari menambahkan pelaku dijerat dengan Padal 365 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2